Din Syamsuddin: Muhammadiyah dan NU Ini Kekuatan Besar, Harus Terus Bersatu

Din Syamsuddin: Muhammadiyah dan NU Ini Kekuatan Besar, Harus Terus Bersatu

Pecihitam.org – Prof Dr Din Syamsuddin MA memberikan pujian kepada warga Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) yang bisa bersatu serta tidak ada sengketa apa pun selama ini.

Pujian itu disampaikan Utusan Khusus Presiden untuk Urusan Agama, Prof Din Syamsuddin, dalam Tablig Akbar PDM Kota Malang di Masjid Al Ikhlas, Ahad (29/10/2017). Ribuan warga Muhammadiyah memadati area masjid untuk mendengarkan tausiyah.

Din juga menyebutkan perhelatan akbar halal bihalal dan silaturahmi NU-Muhammadiyah beberapa waktu lalu di Kota Malang berlangsung sukses. “Silaturahmi dan ukuwah antara Muhamadiyah dan NU ini harus dijaga selamanya, sehingga akan turut menyelesaikan masalah bangsa ini. Begitu juga jika saat ini ada pemimpin yang dapat mempersatukan umat, maka ia adalah benar-benar pemimpin yang amanah,” ujarnya.

Muhamadiyah dan NU adalah kekuatan besar yang harus terus bersatu, sambung mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini. “Peran kedua organisasi besar Islam ini sangat dibutuhkan bangsa ini. Maka dari itu, mari persaudaraan ini kita jaga sampai akhir hayat,” ajaknya.

Sumber: https://www.pwmu.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *