Ini Akun Yang Fitnah KH. Said Aqil Siradj, Saat Ust Abd Somad Ditolak Di Hongkong

Ini Akun Yang Fitnah KH. Said Aqil Siradj, Setelah Ust Abd Somad Ditolak Di Hongkong

Pecihitam.org – Baru baru ini Publik kembali di hebohkan dengan kabar ditoalnya Ustadz Abdul Somad saat hendak memenuhi undangan dakwah di Hong Kong. Ulama lulusan Mesir dan Maroko itu dilarang masuk ke negara itu sehingga harus membatalkan ceramahnya.

Melalui meda sosialnya, Ustad Abdul Somad menjelaskan bahwa penolakan terjadi saat beliau baru turun dari pesawat.

“Keluar dari pintu pesawat, beberapa orang tidak berseragam langsung menghadang kami dan menarik kami secara terpisah. Saya, Sdr Dayat dan Sdr Nawir,” tulis Ustadz Abdul Somad di akun media sosial, Facebook.

Lebih lengkapnya ini klarifikasi Ustad Abdul Somad melalui fanspage facebooknya, Minggu (24/12/2017);

===============================

KLARIFIKASI TENTANG KUNJUNGAN KE HONG KONG

  • 1. Saya sampai di Hongkong pukul 15.00 WIB (jam tangan belum saya rubah).
  • 2. Keluar dari pintu pesawat, beberapa orang tidak berseragam langsung menghadang kami dan menarik kami secara terpisah; saya, Sdr. Dayat dan Sdr. Nawir.
  • 3. Mereka meminta saya buka dompet. Membuka semua kartu-kartu yang ada. Diantara yang lama mereka tanya adalah kartu nama Rabithah Alawiyah (Ikatan Habaib). Saya jelaskan. Di sana saya menduga mereka tertelan isu terorisme. Karena ada logo bintang dan tulisan Arab.
  • 4. Mereka tanya-tanya identitas, pekerjaan, pendidikan, keterkaitan dengan ormas dan politik. Saya jelaskan bahwa saya murni pendidik, intelektual muslim lengkap dengan latar belakang pendidikan saya.
  • 5. Lebih kurang 30 menit berlalu. Mereka jelaskan bahwa negara mereka tidak dapat menerima saya. Itu saja. Tanpa alasan. Mereka langsung mengantar saya ke pesawat yang sama untuk keberangkatan pukul 16.00 WIB ke Jakarta.
  • 6. Kita hanya bisa berusaha dan berdoa. Qaddarallah, ada hikmah di balik itu semua.
  • 7. Kepada sahabat-sahabat panitia jangan pernah berhenti menebar kebaikan di jalan da’wah.
  • 8. Mohon maaf tidak terhingga buat sahabat-sahabat pahlawan devisa negara di Hongkong.
  • 9. Semoga tulisan singkat ini mampu menjadi klarifikasi.

6 Rabiul Akhir 1439
24 Desember 2017
Abdul Somad

============================

Namun sebelum itu, Seseorang dengan menggunakan akun Twitter dengan nama @partaiBATMAN menggunggah tulisan fitnahan kepada KH. Said Aqil Siraj. Dalam twit tersebut, dia membuat fitnah bahwa penolakan Ustad Abdul Somad di hongkong adalah printah dari KH. Said Aqil Siraj.

“Penolakan Ustaz Abdul Somad di Hongkong merupakan pesanan LBP | LBP Printahan Said Aqil Siradj | Said Aqil suruh Nusron Wahid hubungi imigrasi Hong Kong untuk tolak Abdul Somad |*infovalid” . Tulis akun tersebut.

Sontak, twit tersebut langsung membuat banyak netizen geram. Beberapa netizenpun langsung ikut berkomentar terkait fitnah terhadap KH. Said Aqil Siraj. Akun @rizamsyafiq diantaranya, dalam komentar Rizal mempertanyakan akan kevalidan informasi tersebut .

“Invo valid ? kok sekelas LBP pakai intruksi kiai Said? Kenapa gk langsung ke nusron? yang cerdas dikit dong kaslau ingin mendapat perhatian dari LBP. Pakai fitnah kiai said segala. Akun anonim yg nyebarin, gimana mau percaya kevalidan infonya?” Tulis Rizam Syafiq

Tak hanya Rizal, Inilah beberapa komentar terkait tulisan yang di pos di RTwiter @paraiBATMAN

@ngalimahfud Hanya di bubuhi *Infovalid. Kalian mempertimbangkan bahkan meyakini kebenarannya. Padahal si pembuat twit saja tak berani nunjukin muka

@robicahyadi28 Akun tuyul seperti ini hanya bisa menuduh tanpa bukti yang valid. Laknat akan datang secepatnya kepada pengelola akun tuyul seperti ini.

@gerakanmudaindo Hobi kok fitnah… Heran saya “fitnah lebih kejam drpd pembunuhan” dimedia sosial sdh tidak ada gunanya lagi.

@joni_karisma Pemecah belah umat itu yg kaya begini. Ini tuduhan serius thdp Kyai Said Aqil dan LBP. Mirisnya lagi, meski tanpa bukti apa2 dan cukup ditambahi ‘*infovalid’ sumpen yg retweet bisa sampai 800

@Nuckclear Hati-hati lho ya, ini sudah merupakan tuduhan. Dasarmu apa dengan tuduhan ngawurmu itu

@tanpa_nama71 Valid kok tanpa data ckckckck Apa gini ya fitnah dajjal dah mulai kluar dikit dikit hoax dikit dikit fitnah tanpa bukti otentik cuma asumsi krna emosi

@DJ_edotin Heran..merasa paling paham Islam tp ada issue langsung ditelen ? Tabayunmu kemana ? Dangkal amat provokasimu @PartaiBatman ..kasih bukti kl ujaranmu benar…

Hingga berita ini diterbitkan tulisan tersebut sudah di like sebanyak 912, komen 281, Retwett 828.

Source: SantriOnline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *