Amalkan Doa Nabi Sulaiman Ini untuk Melancarkan Rezeki dan Menaklukkan Jin

doa nabi sulaiman

Pecihitam.org – Nabi Sulaiman as. juga memiliki doa semasa hidupnya yang selalu di ijabah oleh Allah SWT, hingga Nabi Sulaiman dapat memiliki segalanya. Nabi Sulaiman adalah nabi yang diberi kekayaan berlimpah, hingga pada masanya Nabi Sulaiman disebut sebagai raja segala makhluk. Selain diberi kekayaan yang banyak oleh Allah, keistimewaan Nabi Sulaiman juga dapat mengerti bahasa hewan dan dapat berbicara serta menundukkan para jin.

Pecihitam.org, dapat Istiqomah melahirkan artikel-artikel keislaman dengan adanya jaringan penulis dan tim editor yang bisa menulis secara rutin. Kamu dapat berpartisipasi dalam Literasi Dakwah Islam ini dengan ikut menyebarkan artikel ini ke kanal-kanal sosial media kamu atau bahkan kamu bisa ikut Berdonasi.

DONASI SEKARANG

Banyak doa yang dipanjatkan oleh Nabi Sulaiman hingga orang-orang pada zaman sekarang ingin mengamalkan doa-doa tersebut.

Pertama, yaitu doa Nabi Sulaiman untuk kekayaan, doa memohon kelancaran rizqi dan untuk kejayaan. Doa ini diyakini dapat membebaskan orang yang mengamalkannya dari kesulitan ekonomi. Sebagaimana yang terdapat dalam Al-Qur’an surad Shaad ayat 35:

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَا يَنْبَغِي لِأَحَدٍ مِنْ بَعْدِي ۖ إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

“Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadakukerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya engkaulah yang Maha Pemberi”.

Doa ini dapat diamalkan setiap selesai sholat fardhu, dan akan lebih baik lagi apabila juga rutin melaksanakan sholat dhuha kemudian membaca doa Nabi Sulaiman tersebut setiap hari. Selain itu tetap dibarengi dengan ikhtiar serta usaha serta kerja keras, karena tidak akan mungkin kekayaan akan langsung jatuh dari langit tanpa adanya usaha dan ikhtiar. Do’a hanya sekedar munajat dan semua tergantung keputusan Allah.

Baca Juga:  Ternyata Ini Manfaat Membaca Ayat Kursi Sebelum Tidur

Kedua, doa menundukkan hewan dan mengusir Jin, dalam Al-Qur’an kisah nabi Sulaiman yang mendapatkan mukjizat dapat berkomunikasi dengan hewan serta dapat menundukkan jin. Dengan mukjizat tersebut menjadikan dakwahnya menjadi mudah sehingga semua hewan dan semua jin dapat tunduk dengannya. Do’a untuk menundukkan hewan dan mengusir jin terdapat dalam Al-Qur’an surat An-Naml ayat 30-31:

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ أَلَّا تَعْلُوا عَلَيَّ وَأْتُونِي مُسْلِمِينَ

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, bahwa janganlah kamu berlaku sombong kepadaku, dan datanglah kepadaku sebagai orang-ornag yang berserah diri.”

Doa diatas dapat digunakan untuk menyembuhkan orang yang kesurupan, bacakan doa tersebut ditelinga kanan orang yang sakit dan pencet jempol kaki kanan dan kirinya, insyaAllah jin yang masuk kedalam tubuh orang yang sakit tersebut bisa keluar dengan sendirinya. Do’a ini juga dapat menjinakkan hewan, semisal bertemu dengna ular atau binatang buas lainnya dan menjadikan kita pada situasi berhaya, maka bacalah do’a tersebut.

Baca Juga:  Dua Kalimat yang Ringan di Lisan Namun Memberatkan Timbangan Amal

Ketiga, doa Nabi Sulaima dalam bersyukur. Bahwa apa yang diberikan oleh Allah kepada Nabi Sulaima, dari kekayaan dan kelebihan-kelebihan lainnya tidak menjadikan Nabi Sulaiman menjadi manusia yang sombong. Sikap nabi Sulaiman patut dicontoh, karena segala apa yang dimilikinya hingga kekayaan yang melimpah tidak menjadinnya tamak malah rasa syukurnya yag tak pernah putus kepada Allah semakin menambah kenikmatan dalam menjalani kehidupan.

Do’a Nabi Sulaiman untuk bersyukur terdapat dalam Al-Qur’an surat An-Naml: 19

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

“Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmatMu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang engkau ridhoi dan masukkanlah aku dengan rahmatMu kedalam gologan hamba-hamba Mu yang shaleh.

Dari doa-doa diatas adalah do’a yang sangat familiar bagi banyak orang, karena semua do’a tersebut diambil dari ayat Al-Qur’an, sehingga tidak ada kesyirikan didalamnya. Do’a adalah bentuk ikhtiar kita dalam menyeimbangkan usaha, karena usaha tanpa do’a itu sombong dan do’a tanpa usaha itu bohong. Wallahua’lam bisshawab.

Baca Juga:  Masih Ingat Sama Mantan? Ini Doa Melupakan Mantan Yang Harus Kamu Baca
Arif Rahman Hakim
Sarung Batik