Asli Ngakak, Jemaah Ini Ketakutan karena Mengira Thermo Gun Pistol Benaran

Pecihitam.org – Thermo Gun atau pemindai suhu tubuh saat ini digunakan para tim medis sebagai pendeteksi dini seseorang diduga terjangkit Covid-19 atau tidak.

Alat thermal scanner yang berbentuk seperti pistol ini digunakan dengan cara ditembakkan ke dahi.

Diketahui, salah satu gejala virus corona yakni ketika seseorang mengalami demam. Adapun manusia bisa dikatakan demam ketika suhu tubuh sudah melewati rata-rata suhu tubuh normal, yakni 37,5 derajat.

Maka dari itu, Thermo Gun sebagai alat pendeteksi suhu tubuh berfungsi untuk langsung mendeteksi gejala dan tanda awal virus corona.

Lantaran ukurannya yang bisa digenggam, alat tersebut mudah dibawa ke mana-mana dan bisa digunakan untuk memeriksa suhu tubuh secara perorangan.

Baca Juga:  Abaikan Imbauan Pemerintah, Dua Jemaah Masjid di Parepare Positif Covid-19

Terkait hal itu, baru-baru ini viral di media sosial sebuah unggahan video ngakak yang memperlihatkan seorang jemaah malah ketakutan saat hendak diperiksa suhu tubuhnya oleh tim medis dengan menggunakan thermo gun.

Dilihat dari video yang beredar, Kamis, 14 Mei 2020, terlihat pria berkulit hitam dan mengenakan peci dan sorban tersebut menolak dan berontak saat hendak ‘ditembakkan’ thermo gun di dahinya.

Alhasil, lantaran berontak jemaah ini pun harus dipegang oleh dua tim medis. Bahkan, ia sempat bersembunyi di bawah meja karena ketakutan.

Namun, beberapa saat kemudian jemaah tersebut akhirnya berhasil diperiksa suhu tubuhnya leeat thermo gun, meskipun dengan cara dipaksa oleh para petugas medis.

Baca Juga:  Stasiun TV Al-Arabia Ungkap Kebohongan Presiden Turki Erdogan Tentang Palestina

Menurut informasi dalam video itu, pria ini ketakutan saat hendak ditembakkan thermo gun karena mengira alat itu adalah pistol benaran.

Video lucu tersebut sontak menuai reaksi ngakak dari para netizen. Banyak di antaranya yang tertawa melihat aksi pria dalam video itu.