Bacalah Doa Ini Agar Terhindar dari Penyakit Berbahaya

doa agar terhindar dari penyakit berbahaya

Pecihitam.org – Akhir-akhir ini dunia sedang digemparkan penyakit berbahaya dari Virus mematikan yang bermula dari Wuhan, salah satu kota di negara China. Virus ini bernama Corona. Memang idak hanya kali ini dunia digegerkan oleh virus mematikan sebelumnya juga ada virus lainnya seperti virus Mers dan banyak lagi.

Pecihitam.org, dapat Istiqomah melahirkan artikel-artikel keislaman dengan adanya jaringan penulis dan tim editor yang bisa menulis secara rutin. Kamu dapat berpartisipasi dalam Literasi Dakwah Islam ini dengan ikut menyebarkan artikel ini ke kanal-kanal sosial media kamu atau bahkan kamu bisa ikut Berdonasi.

DONASI SEKARANG

Dulu Indonesia juga pernah digegerkan dengan virus flu burung bahkan flu babi, namun kemudian virus tersebut bisa di basmi. Virus-virus tersebut pada dasarnya muncul karena adanya banyak faktor, seperti flu burung adalah virus yang ditularkan melalui unggas seperti ayam.

Namun ada juga virus yang hingga sekarang belum di temukan obatnya seperti virus HIV yang apabila ada manusia yang terinfeksi maka dia akan menyerang kekebalan tubuh dan lama kelamaan akan menggerogoti tubuh manusianya dan akhirnya adakan menyebabkan kematian.

Begitupun Corona yang hingga saat ini para ilmuan masih mencari obat penyembuhkannya, karena semakin bertambahnya korban yang berjatuhan. Pemerintah Indonesia juga khawatir akan menjangkit masyarakat Indonesia, sehingga penjagaan ketat juga dilakukan sebagai salah satu bentuk antisipasi atau bentuk ikhtiar agar rakyat Indonesia aman dari virus tersebut.

Baca Juga:  Doa Awal dan Akhir Tahun Baru Islam Yang Rasulullah Baca

Selain berikhtiar dengan tidak mendekati atau kontak yang menjadi salah satu pemicu penyebaran virus ini, kita juga harus menjaga pola hidup sehat. Kemudian tidak lupa berdoa kepada Allah agar virus tersebut tidak masuk ke Indonesia dan juga agar orang-orang yang terjangkit virus ini segera disembuhkan oleh Allah SWT.

Adapun doa agar kita terhindar dari penyakit berbahaya ialah sebagaimana berikut:

يسم الله الرحمن الرحيم. تَحصًّنْتُ بِذِى العِزَّةِوَالْجَبَرُتِ واعْتَصَمْتُ بِالْمُلكِ وَالملكُوتِ وتوكّلتُ على الحيِّ الّذى لا يموتُ اِصْرِف عنّا البلاء والوباء اِنّك على كلِّ شيءٍ قديرٌ

Artinya: “Kubentengi diriku dengan pertolongan zat yang memiliki kemuliaan dan kekuasaan dan aku berpegang teguh dengan penguasa jagat raya, baik yang tampak maupun yang tak tampak, dan akuu serahkan diriku kepada zat yang maha hidup, yang tak akan mati, jauhkanlah kami dari cobaan dan wabah sesungguhnya engkau maha kuasa atas segala sesuatu.”

Sesungguhnya segala kuasa berada didalam kekuasaan Allah, maka kembalikan sepenuhnya kepada Allah, sebab Dia-lah yang Maha Menyembuhkan segala penyakit.

Baca Juga:  Sholawat Nahdliyyah, Orang NU Harus Hafal Loh!

Jadi ketika ada indikasi penyakit berbahaya maka kita ambil pelajarannya terlebih dahulu bagaimana pola hidup kita, bagaimana pola makan kita. Perhatikan apa yang kita makan dan berasal dari mana makanan yang kita makan.

Apakah makanan itu sehat dan halal, apakah cara memasaknya sudah benar? Disitulah akan terlihat maka ketika pola hidup dan pola makan kita sehat maka kan berdampak pula pada tubuh kita. Karena semua akan bereaksi terhadap tubuh.

Adapula makanan yang sehat halal namun bisa menjadi haram dan penyakit. Yaitu ketika makanan halal yang dimasak dengan cara haram, atau cara menjdapatkannya yang haram. Dalam Al-Qur’an surat Al-Maidah dijeaskan bahwa:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لا تُحَرِّمُوا طَيِّبَاتِ مَا أَحَلَّ اللَّهُ لَكُمْ وَلا تَعْتَدُوا إِنَّ اللَّهَ لا يُحِبُّ الْمُعْتَدِينَ (٨٧)وَكُلُوا مِمَّا رَزَقَكُمُ اللَّهُ حَلالا طَيِّبًا وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي أَنْتُمْ بِهِ مُؤْمِنُونَ (٨٨)

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa yang baik yang telah Allah halalkan bagi kamu, dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. Dan makanlah makanan yang halal lagi baik dari apa yang Allah telah rezekikan kepadamu, dan bertakwalah kepada Allah yang kamu beriman kepada-Nya.” (QS. Al-Maaidah : 87-88)

Semuanya sudah Allah jelaskan dalam Al-Qur’an tentang halal haramnya makanan, tentang boleh atau tidaknya sesuatu dikonsumsi, seperti daging hewan yang boleh dan tidak dimakan.

Baca Juga:  Doa Ziarah Kubur Yang Lengkap dan Mudah di Hafal

Demikian doa agar kita dilindungi dan terhindar dari penyakit berbahaya. Bertaqwa dan mintalah selalu perlindungan kepada Allah. Sebab hanya kepada-Nya kita semua kembali. Semoga bermanfaat. Wallahua’lam bisshawab. (IS)

Arif Rahman Hakim
Sarung Batik