Banser Bangun Jembatan Penghubung Antar Desa di Kabupaten Lebak yang Putus Akibat Banjir

Pecihitam.org – Jembatan penghubung dari Desa Sukamaju ke Cipanas di Kabupaten Lebak terputus akibat banjir bandang, akibatnya warga sulit untuk beraktivitas. Melihat situasi tersebut Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Lebak, Banten bersama masyarakat membangun jembatan bambu untuk akses warga.

Demikian dikatakan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lebak, Deden Al-Farhan bahwa sudah hampir sepekan pasukan Banser Lebak berjibaku membantu ribuan warga terdampak banjir bandang di Kabupaten Lebak.

“Insyaallah NU, Ansor-Banser dan seluruh lembaga dan banom NU setia bersama masyarakat karena sejatinya kami adalah masyarakat yang harus saling tolong-menolong,” katanya. Dikutip dari media NU Online, Kamis (9/1/2020).

Selain itu Deden jiga mengaku telah menyalurkan 9.700 paket yang berisi sembako, alat mandi, perlengkapan bayi, pakaian dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Baca Juga:  Lagi, Ceramah Evie Effendi Dikritik Gegara Sebut Hadis Nisfu Syaban Cacat

“Bantuan disalurkan langsung ke masyarakat terdampak maupun melalui posko-posko lapangan yang berada di 4 kecamatan terdampak banjir bandang yang parah yakni di bantaran sungai Ciberang. Adapun posko-posko lapangan terdapat di Kecamatan Cipanas tepatnya Kampung Nunggul,” tandasnya.

Adi Riyadi