Bantu Penanganan Covid-19, Bocah 9 Tahun Ini Donasikan Tabungannya ke LAZISNU

Pecihitam.org – Muhammad Ridwan Asfi, bocah berusia 9 tahun, menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama di tengah wabah virus corona atau COVID-19.

Asfi, sapaan akrabnya mendonasikan seluruh tabungannya untuk membantu penanganan Covid-19.

“Anak saya menyisihkan uang jajannya beberapa bulan ini. Ia ingin memberikan uang yang dikumpulkannya untuk membantu penanganan Covid-19,” jelas Abdul Said ayah dari Asfi, dikutip dari NU Online, Sabtu, 11 April 2020.

Siswa kelas 4 SDN Desa Sambiroto, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah ini memberikan tabungannya itu ke Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU).

“Uang tabungan itu telah diberikan kepada LAZISNU Sedan, sebagai lembaga NU yang bergerak pada kepedulian sosial. Yang nantinya bakal menyalurkan sebagian bantuan tersebut untuk penanganan Covid-19,” ujar Abdul Said.

Baca Juga:  Marak Penipuan Perumahan Syariah, Polisi: Cek Dulu ke Kemenag dan PUPR Jika Beli Perumahan

Sementara itu, Ketua LAZISNU Sedan Muhammad Labib mengatakan bahwa pihaknya telah menerima bantuan dari bocah 9 tahun tersebut.

Asfi, kata Labib, memberikan langsung uang dan kertas yang bertuliskan nama anak tersebut.  

“Iya, kami menerima bantuan dari adik Muhammad Ridwan Asfi. Ia memberikan uang sebesar Rp100 ribu yang ia dapat dari menyisihkan dari uang jajannya,” ujarnya.

Nantinya, kata Labib, uang tersebut akan digunakan membantu dalam penanganan Covid-19, baik berupa bantuan pencegahan maupun penanganan korban.  

“Kami akan menggunakan uang tersebut untuk penanganan virus corona ini. Beberapa hari kemarin kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker,” ujarnya.