Bela Aksi YouTuber Ferdian Paleka, Santri Ini Dihujat Netizen

Pecihitam.org – Aksi prank yang dilakukan YouTuber pembagi bantuan sembako sampah Ferdian Paleka menuai hujatan dari publik Tanah Air. Aksinya itu dianggap tak berperikemanusiaan terhadap korban di tengah pandemi COVID-19 dan bulan Ramadan.

Namun, salah satu YouTuber santri malah membela dan mendukung aksi Ferdian Paleka dan rekan-rekannya itu.

Pembelaan dan dukungan kepada Ferdian Paleka tersebut diunggah oleh kanal YouTube Iem Rusdiy yang kemudian diposting kembali oleh akun Twitter Lini_ZQ.

“Terenyuh atas solidaritas mengutuk FERDIAN ngeprank teman2 transpuan dengan box isi sampah & batu bata. Sekarang muncul sosok pembela FERDIAN mengatasnamakan Islam, menyeru kebencian yang dapat mengarah pada pembunuhan,” cuit Lini_ZQ, dikutip dari Insertlive.com, Rabu, 6 Mei 2020.

Baca Juga:  Santri Positif Corona Menolak Dibawa ke RS, Sebut Hasil Tes Bisa Salah

Dalam video tersebut, terlihat dua santri remaja menyampaikan dukungannya kepada Ferdian Paleka.

“Di video kali ini saya ingin berpendapat mengenai video yang sedang viral yang mana ada seorang YouTuber yang membuat prank terhadap para waria atau yang biasa disebut ben**ng. Saya di sini hanya menyampaikan, bahwasannya perlakuan pemuda tersebut terhadap ben**ng itu tidak masalah bagi saya,” ujar seorang santri dalam video itu.

“Kalau sekedar di-prank atau dikerjain, itu tidak jadi masalah. Jadi untuk kalian semua ini ya, yang membela benng tersebut tolong! Mana ke-Islam-an anda? Ingat Tuhan Anda Allah SWT itu melaknat yang namanya kaum Luth yaitu penyuka sesama jenis. Jadi buat apa kalian membela ben**ng tersebut?” sambungnya.

Baca Juga:  Sarung dan Santri; Dua Entitas yang Tak Terpisahkan

Selain mendukung Ferdian Paleka, YouTuber santri ini juga memberi semangat kepada Ferdian yang saat ini telah menjadi DPO kepolisian.

“Justru saya pribadi mendukung apa yang dilakukan Ferdian Paleka. Saya mendukung, semangat terus,” ujar si Santri.

“Cuma di-prank kardus yang isinya sampah, lalu diberikan kepada ben**ng, itu doang enggak jadi masalah. Mau ngapain dipermasalahin sampai dihujat segala itu pemuda,” lanjutnya.

Video dukungan santri tersebut kepada Ferdian Paleka sontak menuai hujatan dari netizen.

“Lu klo ngebela dia Sama aja dosa lu ama dia Bayangin aja klo keluarga lu lagi krisis keuangan, trus lu diberi sumbangan, dan ternyata isinya sampah Pasti kesel banget kan,” ujar salah seorang netizen dengan nama akun Kiki Prasetyo.

Baca Juga:  Ponpes di Kudus Batasi Santri dari Luar Kota

Hingga berita ini diturunkan, video santri tersebut telah dikomentari sebanyak 2.923 netizen di Twitter Lini_ZQ.

Muhammad Fahri