Bertambah, Jumlah Warga Positif Corona Klaster Temboro Magetan Jadi 14 Orang

Pecihitam.org – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut ada 4 terpapar Corona, Rabu, 22 April 2020, malam. Sehingga total warga Magetan yang positif Corona menjadi 14 orang.

“Ada empat warga Magetan yang tadi malam diumumkan oleh Gubernur adalah positif terpapar COVID-19. Sehingga total menjadi 14,” terang Jubir Tim Gugus Tugas COVID-19 Magetan Saif Muchlissun, dikutip dari Detik.com, Kamis, 23 April 2020.

Adapun keempat orang tambahan tersebut, kata Muchlis, berdomisili di Kecamatan Karas.

Muchlis menerangkan, empat orang positif Corona itu merupakan hasil tracing dan berinteraksi langsung dengan pasien ke-10 yang merupakan pemilik kos di Temboro.

“Empat warga Kecamatan Karas ini merupakan hasil tracing pasien ke 10 sebelumnya (Dirawat di RSUD dr Soedono Madiun). Jadi keempatnya kontak erat dan berinteraksi langsung dengan pasien yang pernah diumumkan sebelumnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kritik Kepedulian Pemerintah Terhadap Pesantren, Gus Jazil: Menag Kurang Sensitif Soal Ponpes

Muchlis mengungkapkan bahwa jenis kelamin dari keempatnya yakni dua wanita dan dua pria. Dua wanita pasien ke 11 dan 12 yakni AW (45) dan SS (51). Kemudian pria menjadi pasien ke 13 dan 14 yakni MAN (37) dan AS (54).

“Dari empat itu dua wanita dan dua pria, dua wanita pasien ke 11 dan 12. Dua wanita inisial AW (45) dan SS (51). Kemudian pria menjadi pasien ke 13 dan 14 yakni MAN (37) dan AS (54),” terangnya.

Saat ini, kata Muchlis, keempat warga positif Corona tersebut akan dievakuasi ke RSUD dr Sayidiman Magetan.

“Kita akan evakuasi ke RSUD dr Sayidiman Magetan karena sudah menjadi RS rujukan COVID-19. Kalau pasien ke 10 memang berada di RSUD dr Soedono Madiun,” pungkasnya.

Baca Juga:  Jelang Muktamar, Warga NU Siap Sumbang Seribu Ekor Ayam dan 10 Ton Beras
Muhammad Fahri