Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Bacalah Doa Ini Walau Hati Ambyar

cinta bertepuk sebelah tangan

Pecihitam.org – Semua orang apalagi yang muda-muda pastinya pernah merasakan namanya jatuh cinta. Kita mungkin bisa mencintai namun kita tak tahu cinta itu akan berlabuh pada siapa. Tak jarang hati yang terbalut bunga-bunga cinta harus merana karena cinta itu bertepuk sebelah tangan. Kita mungkin begitu mencintainya namun ternyata dirinya tak membalas ungkapan cinta.

Pecihitam.org, dapat Istiqomah melahirkan artikel-artikel keislaman dengan adanya jaringan penulis dan tim editor yang bisa menulis secara rutin. Kamu dapat berpartisipasi dalam Literasi Dakwah Islam ini dengan ikut menyebarkan artikel ini ke kanal-kanal sosial media kamu atau bahkan kamu bisa ikut Berdonasi.

DONASI SEKARANG

Hati yang terlanjur remuk tak boleh seterusnya merana. Yakinlah bahwa yang hilang bukan milik kita dan suatu saat yang Maha Kuasa akan menggantinya. Karena hanya Allah-lah yang Maha menumbuhkan Cinta. Hanya atas izin-Nya cinta dua insan anak manusia dapat bersemi dan berlanjut ke dalam jenjang pernikahan.

Namun jika bunga cinta yang kamu rasakan bertepuk sebelah tangan, itu bukan berarti cinta yang engkau rasakan salah. Hanya saja mungkin ia tumbuh di waktu yang salah dan pada orang yang kurang tepat, itu saja.

Baca Juga:  Darimana Asal Redaksi Adzan dan Doa Sesudah Adzan? Begini Penjelasannya

Jika mungkin diantara kita ada yang sedang merasakan kondisi tersebut, maka tetaplah bersabar dan selalu panjatkan doa kepada-Nya. Percayalah, jika ia adalah jodohmu, maka Allah pasti akan memudahkannya. Dan jika itu bukan, yakinlah di luar sana ada sosok yang sedang menantimu untuk menjemputnya.

Maka jika cinta bertepuk sebelah tangan bacalah doa berikut ini

اللهم اني اسالك حبك وحب من يحبك وحب كل عمل يوصلني الي قربك وان تجعلك احب الي ﷴا سواك وان تجعل حبي اياك قاعدا الي رضوانك وشوقي اليك ذایدا عن عصيانك وامنن بالنظر اليك علي وانظر بعين الود والعطف الي ولا تصرف عني وجهك واجعلني من اهل الاسعاد والخطوۃ عندك يا مجيب يا ارحم الراحمين

Allahumma inni as-aluka hubbaka, wa hubba man yu-hibbuka, wa hubba kulli ‘amalin yushi-luni ila qurbika, wa an taj ’alaka ahab-ba ilayya mima siwaka, wa an taj’ala hubbi iyyaka qaidan ila ridhwânika, wa syawqi ilayka dzaidzan ‘an ‘ishyânika, wamnun binna-zhari ilayka ‘alayya, wanzhur bi’aynil, wuddi wal ‘athfi ilayya, walaa tashrif ‘annii wajhaka, waj’al-nii min ahlil is’aadi wal khuzhwati ‘indaka yaa Mujiibu yaa Arhamar raa-himiin.

Baca Juga:  Mengamalkan Dzikir Pagi Dan Petang Sesuai Ajaran Nabi

Artinya: “Ya Allah, hamba memohon cinta-Mu serta cinta seorang yang mencintai-Mu, dan mencintai amal yang membawaku ke samping-Mu. Jadikan Engkau lebih aku cintai dari pada selain Engkau. Jadikan cintaku pada-Mu dapat membimbingku pada ridha-Mu. Jadikanlah kerinduanku pada-Mu sehingga mencegahku dari maksiat. Anugrahkanlah padaku pandangan-Mu.Tataplah diriku dengan pandangan kasih sayang. Jangan palingkan wajah-Mu dariku. Jadikanlah aku di antara para penerima anugerah dan karunia-Mu. Wahai Dzat yang Maha Pemberi Ijabah. Wahai yang Maha Penyayang di antara semua penyayang”.

Doa tersebut diatas dapat dibaca kapan saja bagi siapa pun yang cinta-nya bertepuk sebelah tangan agar supaya hati yang sedang terluka kembali reda. Selain itu dengan harapan Allah SWT akan segera mengganti dia yang pergi dengan yang lebih baik.

Baca Juga:  Teks Lengkap Doa Untuk Orang Yang Menikah

Mintalah kepada Allah dengan berdoa agar dipertemukan jodohmu, niscaya yang jauh akan didekatkan dan yang dekat akan disegerakan. Demikian semoga bermanfaat. Wallahua’lam bisshawab.

Arif Rahman Hakim
Sarung Batik