Doa Agar Dipertemukan Jodoh bagi Para Tuna Asmara

doa agar dipertemukan jodoh

Pecihitam.org – Siapa yang tidak ingin mempunyai pasangan, siapapun yang sudah memasuki usia nikah pasti ingin segera dipertemukan jodohnya. Dalam tulisan Ustadz Abdul Wahab Ahmad menyampaikan bahwa Syaikh Aun al Qoddumi dari Jordania dalam mau’idhahnya memberikan tips amalan dan doa bagi para jomblo agar segera dipertemukan jodoh.

Pecihitam.org, dapat Istiqomah melahirkan artikel-artikel keislaman dengan adanya jaringan penulis dan tim editor yang bisa menulis secara rutin. Kamu dapat berpartisipasi dalam Literasi Dakwah Islam ini dengan ikut menyebarkan artikel ini ke kanal-kanal sosial media kamu atau bahkan kamu bisa ikut Berdonasi.

DONASI SEKARANG

Berikut ini adalah bacaan dan doa yang dapat diamalkan bagi siapa saja yang masih menjomblo agar segera dipertemukan jodoh. Bagi para jomblowan dapat membaca Surat al-Qashash ayat 24 berikut;

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

Artinya; “Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku”.

Ayat tersebut diatas setidaknya dibaca 70 kali dalam sehari. Adapun bagi jomblowati, perbanyak baca surat al Hajj ayat 27 seperti dibawah ini setiap hari:

وَأَذِّنْ فِي النَّاسِ بِالْحَجِّ يَأْتُوكَ رِجَالًا وَعَلَىٰ كُلِّ ضَامِرٍ يَأْتِينَ مِنْ كُلِّ فَجٍّ عَمِيقٍ

Artinya; “Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh”

Niscaya dengan mengamalkan ayat tersebut diatas secara istiqamah, insyaAllah akan segera dipertemukan jodohnya, yang jauh akan didekatkan, yang dekat akan dipertemukan dan yang sudah bertemu akan disegerakan.

Baca Juga:  Doa Nabi Yusuf Agar Diselamatkan dari Fitnah dan Zina

Selain itu para jomblowan dan jomblowati dapat pula membaca doa berikut ini agar dapat segera dipertemukan dengan jodoh terbaiknya.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِأَنِّي أَشْهَدُ أَنَّكَ أَنْتَ الَّذِي لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ. الأَحَدُ الصَّمَدُ الَّذِي لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُوْلَدْ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ اقْضِ حَاجَتِي. انْسِ وَحْدَتِي. فَرِّجْ كُرْبَتِي. اجْعَلْ لِي رَفِيْقًا صَالِحًا كَيْ نُسَبِّحَكَ كَثِيْرًا وَنَذْكُرُكَ كَثِيْرًا فَأَنْتَ بِيْ بَصِيْرٌ. يَامُجِيْبَ المُضْطَرَّ إِذَا دَعَاكَ. احْلُلْ عُقْدَتِي. آمِنْ رَوْعَتِي. يَا إِلَهِي مَنْ لِي أَلْجَا إِلَيْهِ إِذَا لَمْ أَلْجَأْ إَلى الرُّكْنِ الشَّدِيْدِ الَّذِي إِذَا دَعَا أَجَابَ. هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا صَالِحًا .اجْعَلْ بَيْنَنَا المَوَدَّةَ وَالرَّحْمَةَ وَالسَّكَنَ. فَأَنْتَ عَلَى كُلِ شَيْءٍ قَدِيْرٌ. يَامَنْ قُلْتَ لِشَيءٍ كُنْ فَيَكُوْن. رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً. وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ وَصَلِّ اللَّهُمَّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.

Artinya; “Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepada-Mu – dan aku bersaksi bahwa Engkau yang tidak ada Tuhan selain Engkau, Maha Esa, Tempat Bergantung, yang tidak beranak dan tidak diperanakkan, dan tidak ada satu sekutupn bagi-Nya – penuhilah hajatku, belas kasihanilah atas kesendirianku, mudahkanlah kesulitanku. Jadikan untukku teman hidup yang shalih, agar aku dapat banyak bertasbih dan mengingat-Mu. Engkau Maha Mengetahui tentang diri-Ku. Wahai Dzat yang Mengabulkan doa orang yang sangat membutuhkan, uraikanlah lilitan hidupku, berikan keamanan atas ketakutanku. Wahai Tuhanku, siapa lagi yang dapat aku mintai pertolongan jika aku tak mau memohon pertolongan kepada Dzat yang jika diminta akan memberi. Karuniakanlah untukku pasangan hidup yang shalih. Ciptakanlah di antara kami Sakinah Mawaddah dan Rahmah. Karena Engakaulah yang Maha Berkehendak atas segala sesuatu.Wahai Dzat yang mengatakan, ‘Jadilah’, maka terjadilah. Tuhan kami, karuniakanlah kepada kami kebaikan dunia dan akhirat, hindarkan kami dari siksa neraka. Berilah rahmat dan keselamatan kepada Junjungan kami Sayyidina Muhammad, keluarga, dan para sahabat beliau.”

Sebuah keterangan yang dinisbatkan kepada Syaikh al-Munji al-Azhari menyatakan:

Baca Juga:  Bacalah Sholawat Tibbil Qulub 400 Kali Setiap Hari, Niscaya Semua Penyakit Sembuh

انه دعاء ماثور عن بعض الصالحين عندما كان هناك رجل صالح في ضيافة رجل عنده سبع بنات ولم تتزوج منهن واحدة، فقال له: انا ادلك علي بعض كلمات سمعتها من الصالحين وطرفا منها لبعض الصحابة والتابعين وعلمه الدعاء ثم يقول والد البنات السبع عن نفسه : والله لبركه هذا الدعاء مامر العام الا وبناتي جميعهن في بيوت ازواجهن

“Ini adalah doa ma’tsur dari ulama shalih ketika ada seorang tamu shalih bertamu ke rumahnya. Tamu ini punya 7 putri yang kesemuanya belum menikah. Ulama ini kemudian mengatakan, ‘Aku akan memberitahu kamu beberapa kalimat doa yang aku dengar dari ulama-ulama shalih, dan beberapa redaksi dikutip dari doa sahabat, tabi’in, dan ulama mustajab doa.’ Ayah ketujuh putri ini kemudian berkata, “Demi Allah, berkah membaca doa ini, tak sampai setahun, kesemua putriku telah berada di rumah suaminya masing-masing (telah menikah).”

Bagi siapa saja yang masih jomblo dan mengamalkan doa tersebut diatas semoga segera dipertemukan oleh Allah jodoh yang terbaik. Demikian semoga bermanfaat, wallahua’lam bisshawab.

Baca Juga:  Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri agar Dikaruniai Anak Sholeh
Arif Rahman Hakim
Sarung Batik

Leave a Reply

Your email address will not be published.