Gandeng Perbankan dan BPJS, NU Care Luncurkan Kartu Jaminan Kesehatan Bagi Dhuafa

NU Care

Pecihitam.org – NU Care bersama Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Banyuwangi dan BPJS Kesehatan meluncurkan kartu jaminan kesehatan bagi dhuafa dan jaminan pendidikan bagi anak yatim.

“Ya, ada beberapa program yang kita launching dengan menggandeng berbagai pihak perbankan dan BPJS,” kata Ketua NU Care-LAZISNU Banyuwangi Imron Rosyadi, dikutip dari situs resmi NU, Jumat, 6 September 2019.

Menggandeng BPJS Kesehatan, NU Care-LAZISNU setempat menjalin kerja sama tentang kartu jaminan kesehatan guru ngaji dan duafa, serta jaminan pendidikan anak yatim.

“Sedangkan kerja sama dengan BRI tentang e-Toll NU Care-LAZISNU yang diharapkanakan berlanjut menjadi e-Infak,” ujar Imron.

 “Sebenarnya nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) dilakukan di Lapangan Maron Genteng, Banyuwangi, Selasa, 3 September 2019, lalu,” sambungnya.

Baca Juga:  Lawan Virus Corona, PBNU Serukan Nadhliyin Baca Shalawat Thibbil Qulub

 Menurut Imron, NU Care-LAZISNU Banyuwangi juga menjalin kerja sama dengan dengan Bank Syariah Mandiri untuk program tabungan kurban, haji dan umrah.

“Penandatanganan MoU dilakukan pula dengan tiga pihak, yaitu dengan BPJS Kesehatan,  Bank BRI, dan Bank Syariah Mandiri,” ungkap Imron.

“Semoga kerja sama ini bermanfaat, membawa maslahat untuk masyarakat, khususnya di Banyuwangi. Dan semoga program-program yang dicanangkan dan diniatkan diberkahi Allah SWT, amin,” lanjutnya.

 Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa peluncuran program tersebut dilakukan pada kegiatan Dzikir Kebangsaan, yang  dihadiri kurang lebih 5000 orang.

Kegiatan itupun, kata Imron, tidak hanya disambut antusias warga, Bupati Banyuwangi, H Abdullah Azwar Anas juga memberikan acungan jempol.

Baca Juga:  Begini Cara Pengurus PBNU Sambut Hari Santri 2019

“Bahkan bupati berharap NU Care-LAZISNU menjadi mitra pemerintah daerah untuk melakukan aksi-aksi sosial yang sangat masif di semua tingkatan, mulai dari cabang sampai anak ranting,” ujarnya.

Muhammad Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *