Gelar DTD, Ansor Pandeglang Tangkal Faham Radikalisme

Pecihitam.org, Pandeglang – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pandeglang gelar Diklat Terpadu Dasar (DTD). Kegiatan ini digelar agar kader Banser mampu menangkal faham radikalisme.

Ketua Pelaksana DTD Habibi berharap agar peserta mampu menangkal faham radikalisme yang beredar setelah mengikuti acara ini.

“Harapan kami melalui kegiatan ini adalah agar kelak peserta DTD VI ini mampu menangkal faham radikalisme agama dalam berbangsa dan bernegara serta mampu menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan agama,” katanya, di Ponpes terpadu Darul Iman, Kecamatan Banjar. dikutif kabar6, Minggu (1/9/2019).

Kegiatan ini juga, kata Habibi adalah bentuk kecintaan terhadap ulama dan negara serta menjaga NKRI dari rongrongan Khilafah.

Baca Juga:  Terapkan Protokol Kesehatan, KUA Kuningan Jabar Layani Prosesi Akad Nikah

“Kami juga mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi, karena itu kami bertekat untuk mampu mengelola organisasi kepengurusan disetiap jenjang menjadikan organisasi yang mandiri demi kemakmuran negeri,” imbuhnya

Diwaktu yang sama, Ketua GP Ansor Pandeglang Lukmanul Hakim menegaskan, DTD bertujuan untuk mencetak kader-kader bangsa yg memiliki semangat nasionalisme dan cinta akan NKRI.

“Plus kami berharap lewat DTD ini, semangat untuk menjaga paham akidah Ahlussunah Wal Jamaah An Nahdliyah tetap terjaga disanubari kader,” pungkas Lukman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *