GP Ansor Banten Polisikan Penyebar Video Viral ‘Ormas Pakai Mobil Pelat TNI’

GP Ansor Banten

Pecihitam.org – Jalur hukum ditempuh GP Ansor Provinsi Banten terhadap penyebar video viral yang menuding seorang anggota Banser menggunakan mobil TNI untuk apel ke pacar.

“Yang jelas kami melakukan jalur hukum dengan membuat laporan di Polres Tangerang. Karena peristiwanya di sini terkait beberapa akun medsos yang kami indikasikan menjadi pengunggah awal-awal,” kata Sekretaris GP Ansor Provinsi Banten Khoirul Huda, dikutip dari Kompas, Selasa, 27 Agustus 2019.

Menurut Huda, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Detasmen Polisi Militer (Denpom) Tangerang, pada Senin, 26 Agustus 2019, malam setelah mendapatkan informasi bahwa kejadian tersebut berlangsung pada April 2019 lalu dan diunggah ulang pada Agustus ini.

Baca Juga:  Ketum GP Ansor Minta Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Pemicu Konflik di Papua

Terlebih, kata dia, dalam narasinya menyebutkan nama Banser yang membawa mobil dengan pelat TNI.

“Karena ini diunggah di media sosial kembali, namanya netizen dan itu share ulangnya bisa ribuan. Mudah-mudahan pihak polres bisa segera menangkap penyebar video,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, sebuah video dengan judul Penyalahgunaan Atribut TNI, viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 1 menit dengan tiga slide tersebut tertulis “Dandenpom Tangerang, Letkol Cpm Indra Jaya, mengamankan mobil plat dinas yang dipakai oleh seorang sipil”.

Dalam video itu, Polisi Militer terlihat memberhentikan mobil berwarna hijau dengan pelat dinas TNI lengkap dengan rotator.

Dalam keterangan lanjutan video tersebut tertulis bahwa pengendara adalah seorang anggota ormas yang ingin apel ke pacarnya.

Baca Juga:  GP Ansor Lutra Gelar Doa dan Tahlilan Untuk Almarhum Mbah Moen
Muhammad Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *