GP Ansor dan Bupati Kubu Raya Akan Fokuskan Perhatian pada Madrasah

GP Ansor dan Bupati Kubu Raya Akan Fokuskan Perhatian pada Madrasah

Pecihitam.org – Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kubu Raya, Masidin beserta jajaran pengurus dan Kasatkorcab Banser melakukan audiensi ke Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan di kediamannya, ba’da shalat Jumat (14/09/2019).

Ikut mendampingi audiensi tersebut, Ketua PW GP Ansor Kalimantan barat Muhammad Nurdin. Saat audoensi, Sekretaris PC GP Ansor menyampaikan berbagai kegiatan yang dilakukan Ansor dan Barisan Ansor Serba Guna (Banser), baik kegiatan Pendidikan Latihan Dasar maupun kegiatan sosial.

Menurut Masidin, audiensi tersebut sangat penting. Sebab, bisa menguatkan ikatan silaturahmi anak muda NU khususnya Ansor dan Banser dengan Bupati Kubu Raya. “Kebetulan pasca beliau dilantik pada tanggal 17 Februari lalu, baru malam ini kami dari Gerakan Pemuda Ansor Kubu Taya bisa bersilaturrahmi dengan bapak bupati”, terangnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan terima kasih kepada bupati, karena di sela-sela kesibukannya masih menyempatkan bertemu dengan pengurus Ansor dan Banser.

“Kami tentu saja melaporkan kegiatan yang sudah berjalan dan program yang akan datang. Sekaligus mengharap dukungan dan doa restu dari bupati agar Ansor bisa ikut berkiprah dalam pembangunan kepemudaan dan sosial kemasyarakatan di Kubu Raya”, tambahnya.

Baca Juga:  Ketika Wajah Islam Nusantara Dilirik Dunia Internasional

Sementara itu, Arifin CNoer selaku Bendahara PC Kubu Raya, di hadapan bupati menyampaikan aspirasi berkaitan dengan dunia pendidikan, khususnya madrasah.

Disampaikannya agar program pemerintah daerah juga bisa dapat dirasakan oleh siswa siswi madrasah, tidak hanya oleh sekolah negri ataupun swasta yang berada di bawah naungan diknas saja.

“Tidak hanya yang negeri atau pun swasta di bawah naungan diknas yang diperhatikan tetapi madrasah, MI, MTs dan MA juga bisa merasakan perhatiaan bapak bupati, sebab semuanya bagian dari anak anak Kubu Raya juga”, demikian harap bendahara yang juga merupakan seorang Kepala Madrasah Aliyah ini.

Pada kesempatan itu pula, Suryadi selaku Wakil Ketua GP Ansor Kubu Raya menyampaikan beberapa kegiatan Ansor dalam waktu dekat. Di antaranya Ngaji Leterasi Informasi dengan peserta semua anggota Ansor-Banser se-Kubu Raya serta perwakilan keluarga besar badan otonom NU Kubu Raya yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 September mendatang.

Di bulan Oktober, ada pembaretan 300 anggota Banser dan apel bersama para santri Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah dalam rangka semarak Hari Santri 2019.

“Kita akan mengadakan Ngaji Literasi Informasi pada 21 September ini, yang mana pesertanya semua anggota Ansor dan banser serta keluarga besar badan otonom NU yang ada di Kubu Raya. Bulan Oktober-nya ada pembaretan dan apel bersama santri pada upacara peringatan Hari Santri”, ungkapnya.

Baca Juga:  Gp Ansor Optimis Siap Kembangkan Ekonomi Digital Kerakyatan

Menanggapi kehadiran rombongan GP Ansor Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyampaikan apresiasi atas kehadiran pengurus GP Ansor Kubu Raya dan mendukung kegiatan kegiatan Ansor yang tentunya positif untuk pembangunan dan perbaikan SDM di Kubu Raya.

Bupati juga meminta agar Ansor turut mendukung dan mengawasi program pembangunan pemerintah daerah, sehingga dalam pelaksanaannya tepat sasaran.

Terkait madrasah dijelaskannya memang pemda terbentur dengan aturan-aturan pemerintah pusat khususnya dalam mengalokasikan bansos, dimana banyak aturan yang mesti dan harus dilaksanakan, tapi pada prinsipnya bupati menerima keluhan keluhan dari anggota Ansor dan akan mengupayakan agar aspirasinya tercover dalam program APBD Kubu Raya yang akan datang.

“Terkait madrasah, khususnya pengalokasian bansos, kami terkendala dengan peraturan pemerintah pusat. Tapi pada prinsipnya kami menampung aspirasi kawan-kawan dan kami upayakan bisa tercover dalam APBD”, jelasnya.

Baca Juga:  Ansor dan Banser Gresik Protes Keputusan Polisi Bebaskan Pelaku Pengibaran Bendera Khilafah

Faisol Abdurrahman

Kontributor at Pecihitam.org
Alumni dan Staff Pengajar di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah | Sarjana Komunikasi Islam IAIN Pontianak | Bidang Agama dan Kajian Keislaman Ikatan Santri dan Alumni Al-Khaliliyah (Insaniyah)
Faisol Abdurrahman