Habib Ali Al-Jufri Bantah Tudingan Kehadirannya ke Indonesia Hadiri Reuni 212

Pecihitam.org, JAKARTA – Kabar yang menyebut kedatangan Habib Ali Zainal Abidin Bin Abdurrahman Al-Jufri ke Indonesia untuk menghadiri reuni 212 langsung diluruskan pihak kantor Habib Ali Al-Jufri.   

Melalui akun facebook Alhabib Ali Aljifri, sang habib memberikan beberapa tanggapan. Antara lain, Habib Ali mengaku tidak tahu menahu soal Reuni Akbar 212 sebab hal tersebut masalah internal masyarakat Indonesia. Selain itu, pada waktu yang sama Habib Ali Al-Jufri akan mengunjungi Kota Malang untuk bertemu jamaahnya dalam rangka kegiatan Tablig Akbar.   

“Segala puji bagi Allah, tidak benar berita yang tersebar bahwa kedatangan Habib Ali Aljufri ke Indonesia untuk menghadiri reuni akbar 212 Karena itu adalah urusan internal Indonesia. Bahkan pada hari itu beliau akan menghadiri tabligh akbar di kota Malang,” tulis akun facebook Alhabib Ali Aljifri yang langsung dibagikan ratusan umat Muslim Indonesia, Dikutip dari Nu Online, Ahad (1/12).   

Habib Ali Al-Jufri mengingatkan kepada orang yang menyebarkan berita bohong Kemudian, Sabtu 30 November 2019 tepat pukul 09.00 ia menjadi pembicara utama di International Conference on Islam and Civilitazion di UNJ Jakarta Timur.    

Setelah itu, Ahad hari ini 1 Desember 2019 pukul 07.00 menghadiri Tabligh Akbar dengan tema Meneladani Rasulullah Saw di Pesantren Darul Halim. Dilanjutkan dengan safari dakwah di Kota Malang, untuk mengisi mauidzah hasanah pada Tablig Akbar Majelis Ta’lim wal Maulid Ar-Ridwan pada Senin, 2 Desember 2019.   Agenda kelima pada Kamis 5 Desember 2019 pukul 12.00 WIB ia akan mengisi Kajian dengan tema Mencetak Generasi Milenial Muslim Rahmatan lil Alamin di Auditorium UNNES, Sekaran, Gunung Pati. Barulah pada Sabtu 7 Desember 2019 mengisi Kajian Tasaawuf di Zawiyah Arraudhah Tebet Jakarta Selatan pukul 12.00-15.00 WIB dan Majelis Khusus pukul 18.00-20.00 WIB.   

Seperti diketahui di media sosial masih ada kelompok yang sengaja menggiring opini dengan menyebarkan hoaks bahwa Habib Ali Al-Jufri berkunjung ke Indonesia untuk hadir di reuni Akbar 212. Informasi ini pun menyebar luas. Beruntung, pihak Habib Ali Al-Jufri langsung menanggapi. 

Baca Juga:  Kabar Duka, Ulama Besar Tanah Air Syekh Ali Jaber Wafat
Adi Riyadi