Habib Luthfi Maafkan Pelaku yang Menghinanya di Media Sosial

Habib Luthfi

Pecihitam.org – Belum lama ini masyarakat diresahkan dengan unggahan seorang warga Kecamatan Kedu, Temanggung, bernama Cipto yang mengunggah postingan ujaran kebencian kepada Habib Luthfi Yahya melalui akun media sosial Facebook, pada 17 Agustus 2019, lalu.

Akibat perbuatannya itu, Cipto diadukan oleh beberapa organisasi masyarakat (Ormas) diantaranya Banser dan GP Ansor, ke Polres Temanggung.

Di akun miliknya Facebooknya, Cipto memposting foto Ketua Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman) NU itu bersama istri disertai kata tak senonoh.

“Kami adukan ke Polres karena perbuatannya itu meresahkan masyarakat banyak. Kami khawatir bila tak segera diamankan justru terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” kata Kasat Korcab Banser Temanggung, Lutfi Arifin, dikutip dari Tribunnews, Kamis, 22 Agustus 2019.

Baca Juga:  Habib Luthfi Terima Penghargaan dari Ulama Timur Tengah, Syekh Adnan Al-Afyouni

Lutfi Arifin mengaku, memang yang paling berhak melaporkan adalah yang menjadi objek penghinaan yakni Habib Luthfi sendiri.

Kendati demikian, dia menyatakan sosok Habib Lutfi tak bisa dipisahkan dari warga Nahdliyin.

“Karena itu, hasil koordinasi dengan kepolisian, kami sowankan pelaku ujaran tak pantas itu ke ndalem Habib Luthfi di Pekalongan pada Rabu malam,” ujarnya.

Cipto pun akhirnya dibawa oleh Banser Temanggung ke kediaman Habib Luthfi Yahya di Pekalongan. Rombongan berangkat dari Polres Temanggung menggunakan lima mobil, termasuk Patwal.

Mereka yang ikut mengantarkan ke Pekalongan dari unsur kepolisian, PCNU Temanggung, GP Ansor, Banser, dan Pemuda Pancasila.

Di kediaman Habib Luthfi, Cipto disambut dengan baik oleh tuan rumah. Bahkan, dia diperkenankan masuk ke kamar pribadi Habib Luthfi.

Baca Juga:  Gus Miftah Ungkap Kisah Dibalik Deddy Corbuzier Putuskan Masuk Islam

Saat menerima Cipto di kediamannya, Habib Luthfi mengatakan telah memaafkan perbuatan Cipto.

“Sudah dimaafkan, dianggap saudara, dan diberi hadiah lagi. Begitulah kebesaran jiwa Habib Luthfi,” kata Lutfi Arifin.

“Ketika pulang, Cipto juga diberi hadiah sarung oleh Habib Luthfi,” ujarnya.

Muhammad Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published.