Heboh, Arab Saudi Larang Kunjungan Umrah Jemaah Indonesia Gegara Virus Corona

Pecihitam.org – Kerajaan Arab Saudi melarang sementara kunjungan warga negara asing, termasuk warga Indonesia, dalam rangka ibadah umrah.

Kabar tersebut saat ini tengah heboh dan menjadi perbincangan publik Tanah Air.

Pemerintah Arab Saudi per hari Kamis, 27 Februari 2020, melarang jemaah sejumlah negara termasuk Indonesia untuk memasuki wilayahnya dikarenakan guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Tak hanya melarang kunjungan dalam rangka ibadah umrah, Arab Saudi juga menghentikan sementara kunjungan ke Masjid Nabawi, Madinah.

Dilansir dari Terkini.id, Kamis, 27 Februari 2020, pemerintah Arab Saudi mengeluarkan beberapa pernyataan terkait larangan tersebut. Adapun pernyataan itu yakni sebagai berikut.

1. Menghentikan sementara warga negara asing masuk ke Kerajaan Arab Saudi dalam rangka ibadah Umrah dan ziarah Mesjid Nabawi.

Baca Juga:  Luar Biasa, Ini 9 Santri Yang Sukses di Indonesia dan Luar Negeri

2. Menghentikan masuknya warga negara asing ke Kerajaan Arab Saudi dengan menggunakan visa kunjungan wisata, bagi mereka yang datang dari negara-negara yang terkena wabah virus Corona (COVID-19), merujuk kepada kriteria

3. Menghentikan lalu lintas keluar masuk wilayah Kerajaan Arab Saudi dengan menggunakan fasilitas ID Card- kartu tanda penduduk nasionalnya bagi warga negara Arab Saudi dan warga negara dari negara-negara anggota Gulf Cooperation Council / GCC lainnya (Oman, Kuwait, Qatar, Bahrain, Persatuan Emirat Arab).

4. Kecuali bagi warga negara Arab Saudi yang saat ini telah berada di negara-negara tersebut yang sebelumnya keluar wilayah Arab Saudi dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk nasionalnya, dan warga negara dari negara-negara GCC lainnya yang saat ini berada di Arab Saudi.

Baca Juga:  Viral, Pemuda Ini Ubah Lirik Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' dan Hina Nabi
Muhammad Fahri