Ihram Mahardika, Ketua PC PMII Pontianak 2013: Kader PMII Harus Berjiwa Nasionalisme

Ihram Mahardika, Ketua PC PMII Pontianak 2013, Kader PMII Harus Berjiwa Nasionalisme

Pecihitam.org, KUBU RAYA – Ketua Pengurus Cabang PMII Kota Pontianak Periode 2013 -2014, Ihram Mahardika berpesan agar para kader PMII memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Pesan ini beliau sampaikan dalam diskusi internal kader PMII dengan tema “Peran Kader PMII dalam Merawat Indonesia dan Menjaga Kebhinekaan” di Kampus STIT Dar Kubu Raya, Ahad (15/12)

Disampaikan Irham, berbicara kader PMII yang ideologinya adalah Ahlussunnah wal Jamaah dan Pancasila, maka kader PMII harus berjiwa nasionalais agar selaras dengan ideologi PMII itu sendiri.

Menurutnya, kader PMII menpunyai peran penting dalam menjaga Indonesia, karena Indonesia dikenal dengan berbagai ragam agama, suku, etnis dan budaya yang terpatri solidaritasnya.

Baca Juga:  Antar Jenazah Gus Sholah ke Tempat Peristirahatan Terakhirnya, Ribuan Pelayat Menangis

“Maka orang yang ingin menghancurkan Indonesia, mereka mulai dengan mengusik persatuan itu. Di sinilah pentingnya kader PMII memiliki jiwa nasionalisme,” ungkap sahabat yang juga pernah menjabat Sekretaris PKC PMII Kalbar ini.

Ditambahkannya, kader PMII harus menjadi garda terdepan untuk menjaga moral bangsa dan terus melakukan langkah-langkah positif agar Indonesia tetap kokoh.

“Indonesia mempunyai semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang artinya walaupun berbebeda akan tetapi tetap satu jua. Nah inilah yang harus kita rawat bersama agar Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap aman dan damai,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Bang Irham ini juga berpesan untuk bisa merasakan kedamaian di bumi pertiwi, kader PMII harus melakukan antisipasi segala hal agar Indonesia ini tetap ramah, santun dan rukun.

Baca Juga:  Tengku Zulkarnain: Selamat Datang TKA China, Semoga Kalian Betah di NKRI

“Jika hal ini sudah terlaksana, maka kita akan merasakan manisnya kedamaian dan ketentraman di Negara kesatuan Republik Indonesia. Dan inilah yang memang menjadi harapan kita bersama,” pungkasnya.

Faisol Abdurrahman