Jelang Pelantikan Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin, PBNU: Mari Ciptakan Suasana Damai, Aman dan Tertib

Jokowi-Ma'ruf Amin

Pecihitam.org – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-KH Ma’ruf Amin, pada 20 Oktober 2019, mendatang, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengimbau semua pihak untuk menciptakan suasana damai.

“PBNU mengajak mari ciptakan suasana yang damai, aman dan tertib. Mari kita beri kesempatan kepada Jokowi-Amin untuk dapat melakukan sesuatu yang terbaik bagi bangsa, sebagaimana harapan dari rakyat dalam pilpres kemarin,” kata Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, dikutip dari Tribunnews, Rabu, 16 Oktober 2019.

PBNU, kata Helmy, juga mengapresiasi langkah aparat yang sejak awal sudah mengantisipasi potensi gangguan keamanan menjelang pelantikan. Ia yakin pelantikan nanti akan berjalan lancar dan sukses.

“Kita percayakan kepada TNI-Polri untuk melakukan koordinasi pengamanan. Dan mengajak masyarakat untuk tetap waspada,” ujar Helmy.

Baca Juga:  Pertegas Kemandirian, Ketum PBNU: Sejak Dulu NU Enggan Bebani Siapapun

Diketahui, Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024 akan digelar di gedung MPR, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019, pukul 14.30 WIB.

Setelah dilantik, Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin direncanakan akan diarak dari Patung Kuda ke Istana Merdeka.

Jokowi juga dijadwalkan akan menyampaikan pidato kenegaraannya yang pertama sebagai Presiden di Istana Merdeka setelah diarak dari Patung Kuda.

Untuk pengamanan Pelantikan, personel Polri dan TNI menurunkan sekitar 31 ribu personel demi mengamankan sejumlah lokasi vital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *