Keistimewaan Doa Istri untuk Suami, Kaum Adam Wajib Tahu!

doa istri untuk suami

Pecihitam.org – Sebai-baik perhiasan dunia adalah Istri yang shalihah. Itulah mengapa setiap kaum adam pastinya ingin memiliki istri yang shalihah apalagi masih ditambah lagi yang cantik. Jadi sudah cantik shalihah pula. Bukan sekedar itu saja, seorang istri shalihah juga dapat membawa kehidupan keluarganya yang lebih baik.

Pecihitam.org, dapat Istiqomah melahirkan artikel-artikel keislaman dengan adanya jaringan penulis dan tim editor yang bisa menulis secara rutin. Kamu dapat berpartisipasi dalam Literasi Dakwah Islam ini dengan ikut menyebarkan artikel ini ke kanal-kanal sosial media kamu atau bahkan kamu bisa ikut Berdonasi.

DONASI SEKARANG

Tak jarang kaum lelaki beranggapan bahwa seorang istri tugasnya hanya di dapur, disumur dan dikasur. Namun, jika di pikirkan lagi ternyata peran seorang istri begitu luar biasa dalam mensejahterakan kehidupan rumah tangga yang dibangun bersama.

Yang mana peran istri bukan sekedar di rumah dan mengurus urusan rumah saja. Namun seorang istri juga bisa membawa kesuksesan untuk suami karena doa-doa yang dipanjatkannya setiap hari.

Doa seorang istri shalihah untuk suami dan keluarga menjadi salah satu doa yang paling mustajabah atau cepat dikabulkan oleh Allah SWT. Berikut merupakan 7 keistimewaan doa istri untuk suami.

1. Membuka Rahmat dari Allah SWT

Doa seorang istri yang shalihah memiliki dampak yang luar biasa dalam kehidupan suami dan untuk keluarganya. Saat doa terucap dari mulut seorang istri untuk memohon kepada Allah SWT. Maka dengan itu Allah SWT akan menjanjikan dan mengabulkan doa-doa tersebut dan menurunkan rahmat-Nya.

Baca Juga:  Hukum Anal Seks Dalam Berbagai Pandangan Ulama Madzhab

2. Pembuka Pintu Rezeki

Doa seorang istri juga dapat memjadi sebab terbukanya pintu rezeki. Jika suami kerja dengan penuh keikhlasan dan keridhoan dari sang istri. Maka Allah akan membukakan pintu rezeki saat itu juga dan untuk hari-hari yang akan datang.

3. Sebagai Membawa Keselamatan bagi Suami

Memintalah doa kepada sang istri agar keselamatan menyertaimu. Sebagai lelaki mungkin ibu lah yang merupakan orang yang wajib paling dihormati. Namun, anda harus ingat bahwa istri lah yang senantiasa ada, menemani kehidupan sehari-hari dan mempermudah urusan suami di baik dunia maupun di akhirat. Doa istri mampu memberi keselamatan terbaik untuk sang suami.

4 Sebagai Penyemangat Kehidupan

Mungkin pernah ada diantara para suami saat akan bekerja lupa meminta izin kepada istrinya. Saat itu pasti anda akan merasa gelisah dan ada yang kurang dalam menjalankan aktivitas yang sedang dijalani. Hal tersebut karena doa istri yang suami minta tertinggal. Maka sebaiknya saat akan bekerja mintalah doa istri sebagai penyemangat kehidupan sehari-hari dan sebagai wujud kasih sayang bersama.

Baca Juga:  Mahram Muabbad, Apakah Itu? Berikut Penjelasannya

5. Sebagai Pendorong Kesuksesan Suami

Ketika suami dalam keadaan atau kondisi yang begitu terpuruk dan telah sedang mengalami berbagai macam cobaan hidup, maka disinilah peran doa istri begitu penting. Dengan doa istri, suami akan lebih punya motivasi dan mendapatkan kesempatan untuk bangkit dari keterpurukannya. Seperti pepatah dibalik laki-laki sukses ada wanita hebat di belakangnya. Dan hal itu memang benar.

6. Sebagai Penyempurna Aktivitas Suami

Selain membuka pintu rejeki dan pendorong kesuksesan suami, doa istri juga ampuh untuk menyempurnakan segala aktivitas suami. Apabila ada masalah yang sedang di hadapi, bukan tidak mungkin masalah tersebut akan terasa jauh lebih ringan dan cepat selesai berkat doa yang selalu dipanjatkan sang istri.

Baca Juga:  Suami Pergi Lama Tanpa Kabar, Bolehkah Istri Menikah lagi?

7. Sebagai Pembuka Pintu Surga bagi Keduanya

Doa istri yang shalihah juga mampu membukakan pintu surga baik bagi suaminya, dirinya sendiri dan anak-anaknya. Dari doa yang dipanjatkan seorang istri juga, para suami akan dilimpahkan karunia dan berkah dari Allah SWT. Maka bagi para istri doakan lah selalu kebaikan untuk suami dan anak-anak, demi kehidupan yang lebih baik, baik di dunia maupun di akhirat.

Demikian semoga bermanfaat. Wallahua’lam bisshawab.

Arif Rahman Hakim
Sarung Batik