Kenakan Seragam Banser, Gubernur Nurdin Abdullah Resmi Jadi Anggota Kehormatan Ansor Sulsel

Pecihitam.org – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah resmi menjadi Anggota Kehormatan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulsel.

Saat acara long march Pengurus Wilayah GP Ansor Sulsel, di Makassar akhir pekan lalu, Nurdin Abdullah mengenakan seragam Banser.

Diberitakan sebelumnya, pelaksanaan Long march Ansor Sulsel dimulai dari Lapangan Hertasning Makassar dan finish di Lapangan Pemuda Desa Pallantikang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati hari lahir Nadhlatul Ulama (NU) ke 94 tahun.

“Tentu hari ini saya berterima kasih kepada GP Ansor yang telah mengamanahkan kepada saya sebagai anggota kehormatan. Terima kasih Puang Makka (Anregurutta Habib Syekh Abdul Rahim Puang Makka – Ketua Dewan Penasehat), ini baju yang sangat sakral dan tentu saya akan menjaga nama besar Ansor ini,” terang Nurdin dengan bangga, dikutip dari Laduni.id, Jumat, 7 Februari 2020.

Baca Juga:  Gerebek Sebuah Ruko di Samarinda, Densus 88 Amankan Sejumlah Terduga Teroris

Dilansir dari laman Tribunnews, Nurdin Abdullah dalam sambutannya berharap agar GP Ansor Sulsel dapat memberikan baktinya kepada bangsa dan negara.

“Dengan long march ini membuktikan kita harus sehat jasmani dan rohani,” ujar Nurdin.

Terkait konteks pembangunan di Sulsel, kata Nurdin, GP Ansor diharapkan dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan menjadi mitra strategis pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.