KH. Said Aqil : Terpilihnya KH. Ma’ruf Amin Jadi Wapres Merupakan Kemenangan Santri

Pecihitam.org, JAKARTA – Partai Demokrasi Perjuangan (PDI P) silaturahmi ke pondok pesantren Luhur Al Tsaqafah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kedatangan DPP PDI P Hasto Kristiyanto ini disambut hangat oleh pembina ponpes Luhur Al Tsaqafah sekaligus Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj bersama ribuan santri.

KH. Said Aqil Siradj mengatakan bahwa kemenangan pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin adalah simbol kemenangan nasionalis dan santri.

“Jokowi adalah seorang nasionalis sekaligus santri. Sebab Jokowi juga melaksanakan rukun Islam dengan baik seperti sholat lima waktu, puasa Senin-Kamis, hingga umroh dan naik haji. Di sisi lain, selain seorang santri, Kiai Ma’ruf juga adalah seorang nasionalis sejati,” Kata KH. Said Aqil Selasa (8/10/2019) malam. Dikutip suara

Baca Juga:  Tegas! PBNU Tolak Pemulangan WNI Eks ISIS

KH. Said Aqil menambahkan, pihaknya bersyukur bahwa UU Pesantren sudah disahkan dalam lima tahun kepemimpinan Jokowi sekaligus mencanangkan Hari Santri.

Dengan UU Pesantren itu, kata KH. Said, peningkatan kualitas pesantren akan lebih terjamin. Sebab perhatian negara akan lebih dijaminkan termasuk penganggarannya.

“Mudah-mudahan nanti ada menteri urusan pesantren dan di APBN ada anggaran untuk pesantren,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, DPP PDI P Hasto membagikan ratusan buku tentang Bung Karno dan Islam untuk santri-santriwati di pondok pesantren Luhur Al Tsaqafah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Kita adalah satu saudara sebangsa yang tak bisa dibeda-bedakan. Kekuatan Indonesia berakar dari kekuatan Nasionalis dan Nahdliyin,” tandas Hasto.

Diketahui, hadir dalam acara ini, Gus Nabiel Haroen yang juga Ketua Pencak Silar NU Pagar Nusa, Sekjen Baitul Muslimin Indonesia Gus Falah Amru yang hadir bersama Wasekjennya Rahmat Sahid, dan beberapa anggota DPRD Jakarta.

Baca Juga:  Buya Yahya Tanggapi Kabar Soal Kiamat pada 15 Ramadhan
Adi Riyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *