Lagi, Felix Siauw Disorot Netizen Gegara Postingan Khilafah

Pecihitam.org – Ustaz Felix Siauw kembali jadi sorotan publik lantaran postingannya di akun Twitter miliknya terkait Khilafah.

Cuitan Felix Siauw tersebut dinilai sejumlah netizen keliru mengabaikan sejarah kekhalifahan.

“Adam pernah salah, iblis pernah bener. Adam mengaku salah, iblis nyalahin orang. Adam itu khalifah di muka bumi, iblis gasuka adam jadi khalifah di muka bumi,” cuit Felix Siauw di Twitter, Rabu, 15 Juli 2020.

“Iblis benci khalifah, benci sama manusia, makanya dia bersumpah bakal gagalkan tugas manusia,” tulisnya lagi.

Menanggapi postingan tersebut, seorang netizen di Facebook dengan nama akun Ahmed Zain Oul Mottaqin mengomentari beberapa kekeliruan dari cuitan Felix Siauw itu.

Baca Juga:  Kiai Said: Islam Harus Dibela dengan Peradaban, Bukan dengan Kerumunan Massa!

“‘Iblis benci Khalifah, Iblis ga suka Adam jadi Khalifah di muka bumi’, kalo Iblis benci Adam jadi Khalifah di muka bumi, terus kenapa dia malah menggoda Adam hingga terusir dari surga dan memudahkan jalan Adam as turun ke bumi?” tulis Ahmed.

Ia juga mengkritik pernyataan Felix yang menyebut Iblis benci Khalifah sehingga terkesan menyamakan yang benci khalifah sebagai iblis.

Menurutnya, pernyataan Ustaz Felix Siauw tersebut seperti tidak melihat sejarah. Bahkan, kata Ahmed, beberapa sahabat nabi juga Istri Nabi Muhammad yakni Aisyah RA pernah berperang melawan Khalifah Ali bin Abi Thalib.

Berikut kritikan akun Ahmed Zain Oul Mottaqin terhadap Ustaz Felix Siauw soal cuitannya terkait Khilafah:

Baca Juga:  Pemerintah Arab Saudi Lockdown Riyadh, Makkah dan Madinah

Lu bilang yang benci Khalifah itu Iblis? Coba baca sejarah islam, di masa kekhalifahan Ali bin Abi Thalib, sebagian sahabat mengangkat senjata melawan Khalifah Ali yang sah di Perang Jamal seperti Thalhah bin Ubaidillah, Zubair bin Awwam, Walid bin Uqbah, bahkan dipimpin langsung oleh Aisyah binti Abubakar. Ini sejarah yang mutawattir dalam kitab2 Tarikh,

Satu lagi, Adam itu Khalifah Ilahiyah, pemimpin umat manusia yang dipilih dan ditentukan oleh Allah, surat penunjukannya resmi dalam Qur’an.

Khilafah HTI itu adalah Khalifah Basyariyyah, pemimpin yang dipilih dan ditentukan oleh manusia dengan beragam pola, kepentingan politik, negosiasi & diplomasi.

Qur’an hanya mengenal Khilafah Ilahiyah. Bukan Khilafah ala ormasmu.

Baca Juga:  Masih Ngaku Jubir HTI dan Kampanyekan Khilafah, Ismail Yusanto Dipolisikan
Muhammad Fahri