Lakukan Gerakan Tanam Pohon, GP Ansor: Itu Ikhtiar Kami Jaga Lingkungan

Pecihitam.org – Seluruh jajaran GP Ansor KubunRaya dan Barisan Serbaguna (Banser) Nadhlatul Ulama (NU) di semua tingkatan se Kabupaten Kubu Raya telah diinstruksikan agar bersama sama menjaga lingkungannya masing – masing, khusus diwilayah yang mudah banjir agar meneruskan penanaman pohon.

Hal itu diungkapkan Ketua Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kubu Raya, Arifin C Noer.

“Bibit sudah kami bagi–bagikan ke masing–masing kepengurusan kecamatan di Kabupaten Kubu Raya,” kata Arifin, dikutip dari Tribunnews, Senin, 20 Januari 2020.

Gerakan penanaman pohon tersebut, kata Arifin, sebagai upaya pihaknya menjaga agar lingkungan tetap asri dan hijau.

Dalam kegiatan tersebut, Ansor Kubu Raya bekerjasama dengan berbagai pihak dalam melakukan penanaman pohon didua kecamatan di Kubu Raya.

Baca Juga:  Aksi Bela Nabi Hujat Gus Muwafiq, GP Ansor: Kami Manahan Diri Sesuai Perintah Kyai

“Ini bagian dari ikhtiar kita bersama sama agar lingkungan bisa terjaga ke asriannya. Diharapkan kedepan kalau datang hujan intensitas tinggi tidak ada lagi wilayah Kubu Raya terjadi banji. Agar Kubu Raya bebas banjir,  semua pihak, baik pemda atau pun masyarakatnya harus terlibat bergotong royong menjaga lingkungan,” ujar Arifin C Noer.

Penanaman pohon ini, kata dia, sudah dimulai dari kecamatan sungai Kakap Minggu, 12 Januari 2020, kemudian dilanjutkan di Kecamatan Sungai Ambawang pada Sabtu, 18 Januari 2020, dan Kecamatan Rasau Jaya pada Minggu, 18 Januari 2020.

“Hari ini, Senin (20/1/2020) di Desa Pasak, Sungai Ambawang bekerjasama dengan remaja Masjid Al Falah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan sumbangan bibit pohon dari Polres Kubu Raya dan MWC NU se-Kabupaten Kubu Raya yang bersama sama ikut dalam gerakan penanaman 1000 pohon GP Ansor Kubu Raya.

Baca Juga:  Soal Capim KPK, Ketum PBNU: Harus Proporsional

“Semoga sedikit ikhtiar kami ini bisa membawa mamfaat untuk kelastarian wilayah Kabupaten Kubu Raya,  dan kami mengajak semua lapisan masyarakat khususnya anak-anak muda di  Kubu Raya agar bersama sama menjaga lingkungan masing – masing,” pungkas Arifin.

Muhammad Fahri