Menginspirasi, Sambut HSN Sekolah Ini Ganti Osis dengan PK IPNU dan IPPNU

Pecihitam.org, REMBANG – Sambut Hari Santri Nasional 2019, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hidayatul Muslimin Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah mengganti nama Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menjadi Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Perubahan ini dinilai mampu melatih siswa-siswi berorganisasi dan berwawasan Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah.

Pembina PK IPNU SMK Hidayatul Muslimin, Aan Ainun Najib mengatakan, ini langkah awal dalam merawat kaderisasi NU. Pihaknya bertekad mengenalkan Aswaja kepada pengurus dan anggota dengan sempurna. Sehingga amalan-amalan jamiyah NU akan mendarah daging. 

“Ya wajar kalau kami mengganti OSIS menjadi IPNU-IPPNU. Karena memang banyak kegiatan kaderisasi dalam organisasi ini. Selain itu juga berjenjang, mulai sekolah sampai pusat ada semua,” terang  Bendahara Pimpinan Cabang (PC) IPNU Rembang ini, Selasa (8/10/2019) dikutip Nu Online

Baca Juga:  Ikuti Makesta, 160 Mahasiswa Unisma Ditanamkan Memiliki Jiwa Sosial Tinggi

Berbagai rangkaian acara dalam pembentukan kepengurusan PK IPNU-IPPNU dilalui dengan baik, dan saat memasuki tahap pemilihan ketua, siswa dan siswi SMK Hidayatul Muslimin mempercayakan kepada Doni Wibisono dan Rekanita Deva Nur Hidayah. Diharapkan, pada periodenya PK IPNU-IPPNU berkembang pesat.

Usai terpilih, Doni Wibisono mengajak para anggotanya untuk bersama-sama membesarkan organisasinya.

“Bismillah, semoga ini jadi jembatan kaderisasi NU bagi kita semua. Saya sudah dipercaya, jadi saya harus bertanggung jawab. Saya pasti akan selalu komunikasi dengan rekan-rekan di PC. Kami butuh bimbingan mereka,” terangnya.

Untuk dikeyahui, dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula perwakilan dari Pengurus Harian PC IPNU-IPPNU Rembang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.