Pejabat Senior Irak Sebut Teroris ISIS Didukung Mata-mata Israel

ISIS

Pecihitam.org – Kelompok teroris ISIS disebut mendapat dukungan penuh dari agen mata-mata Mossad, Israel. Hal itu diungkapkan seorang pejabat senior di Pemerintahan Irak, Kepala Uni Ulama Muslim di provinsi Diyala, Jabbar al-Amouri.

Kepada kantor berita Baghdad al-Youm, Amouri membeberkan banyak bukti tentang dukungan Israel untuk teroris ISIS di Irak melalui Mossad.

“Pasukan keamanan Irak telah menemukan obat-obatan, bom, dan sistem komunikasi canggih Israel di sejumlah pangkalan selama operasi pembersihan ISIS di kawasan Amerli dan Suleiman Beik dekat kota Tuz Khormatuz, provinsi Salahuddin dalam 3 tahun terakhir,” ujar Amouri kepada Baghdad al-Youm, Rabu, 24 Juli 2019.

Al-Amouri juga mengatakan masalah vital itu tidak dipublikasikan ke media karena bentrokan dan perkembangan di Irak.

Baca Juga:  Saat Aksi Demo Mahasiswa, Terduga Teroris Berencana Ledakkan Bom

Senada dengan pernyataan Amouri, anggota senior komite keamanan dan pertahanan parlemen Irak, Karim al-Mohammadawi, mengungkapkan kehadiran sejumlah besar agen intelijen Israel di pangkalan yang diduduki AS di Irak.

“Mereka bekerja sama dalam serangan baru-baru ini terhadap markas Hashd al-Shaabi di provinsi Salahuddin” ujarnya.

Beberapa mata-mata Israel, kata Karim, juga telah ditempatkan di pangkalan AS di bagian barat provinsi Irak.

“Serangan baru-baru ini oleh jet tempur F-35 Israel terhadap Hashd al-Shaabi di wilayah Amerli, provinsi Salahuddin, dilakukan berdasarkan informasi intelijen yang diberikan oleh mata-mata Israel di Irak,” ungkap Karim.

Sebelumnya, Media Lebanon melaporkan bahwa markas Hashd al-Shaabi di provinsi Salahuddin diserang pada hari Jumat oleh jet tempur Israel.

Baca Juga:  Donald Trump Sebut Pelaku Serangan Roket di Irak Belum Tentu Adalah Iran

Markas Hashd al-Shaabi tersebut menjadi sasaran tiga rudal Israel ‘Loitering Munition’, yang berbobot 23 kg, dipasang pada benda terbang dan meledak ketika mengenai sasaran.

Muhammad Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *