Pemerintah: Posting Anti Pancasila di Medsos Tidak Akan Lolos CPNS!

pns

Pecihitam.org – Pemerintah telah resmi membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dan telah dibuka mulai Senin, 11 November 2019.

Seperti pada tahun lalu, pendaftaran CPNS 2019 dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia dan terpusat di portal sscasn.bkn.go.id.

Sebanyak 152.250 formasi dibuka dalam penerimaan CPNS tahun ini. Rinciannya, Instansi Pusat sebanyak 37.425 formasi yang dibagi untuk 68 kementerian dan lembaga.

Sementara Instansi Daerah dibuka 114.825 formasi untuk 461 pemerintah daerah.

Terkait penerimaan CPNS 2019, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memastikan akan mendepak langsung peserta tes CPNS yang memosting anti-NKRI dan Pancasila di media sosial (medsos).

Baca Juga:  Ustadzah di TV Salah Nulis Ayat, PBNU: Ceramah Keagamaan di TV Harus Selektif

Sekretaris Kemenpan RB Dwi Wahyu Atmaji mengatakan, pemerintah akan memantau medsos semua peserta tes CNPS.

“Tujuannya adalah untuk menangkal peserta yang bertentangan dengan ideologi dan konstitusi negara,” ujar Dwi, usai penandatanganan bersama dengan 12 kementerian dan lembaga negara di Hotel Grand Sahid Jakarta, dikutip dari Kompas, Selasa, 12 November 2019.

“Pokoknya anti-NKRI, (anti) Pancasila, tidak lolos,” tegasnya.

Sebelum pelaksanaan tes CPNS, pihaknya sudah meminta Polri untuk membantu proses screening peserta CPNS. Salah satunya yakni menyasar pada Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Leave a Reply

Your email address will not be published.