Pondok Pesantren Indonesia di AS Dibangun di Lahan Seluas 7,5 Hektar

Pecihitam.org – Imam besar Islamic Center New York, Amerika Serikat (AS) asal Indonesia, Muhammad Shamsi Ali menyampaikan bahwa pembangunan pesantren pertama di AS yang didirikan oleh Nusantara Foundation saat ini terus berlanjut.

Hal tersebut disampaikan Shamsi Ali lewat peluncuran Pesantren Husnul Khatimah di aplikasi Zoom, Sabtu, 20 Juni 2020.

“Alhamdulilah propertinya, lahannya sudah kita miliki 7,4 hektare, dan insya Allah mudah-mudahan terus berlanjut,” kata Shamsi Ali, dikutip dari Republika, Sabtu, 20 Juni 2020.

Ia mengungkapkan, meskipun saat ini kemunculan terkait dengan rasialisme dan islamofobia yang tinggi, mereka tetap optimistis akan pembangunan pesantren tersebut.

Mereka di sana, kata Shamsi Ali, juga memohon doa untuk kelancaran pembangunan pesantren.
 
“Memang yang namanya kemenangan pasti berpihak pada kebenaran, ada optimisme yang tidak pernah berkurang, mohon doa juga untuk kami semua,” ujarnya.

Baca Juga:  Bantu Operasional Pondok Pesantren di Tengah Pandemi, Menag Siapkan Rp 2,3 Triliun

Adapun Pesantren Nusantara Foundation berlokasi sekitar 120 kilometer atau dua jam dari Kota New York dengan mengendarai mobil.

Pesantren tersebut berada di lahan seluas 7,5 hektare di antara Kota New York dan Boston, serta berlokasi di tengah-tengah universitas terkenal seperti Harvard, Boston, Yale, MIT, dan tidak jauh dari NYU, Colombia, dan sebagainya.

Muhammad Fahri