Rajin Shalat Tarawih di Masjid, Satu Jemaah Positif Covid-19

Pecihitam.org – Warga di Kabupaten Limapuluh Kota dikejutkan dengan kabar seorang warga Kenagarian Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, yang positif Covid-19.

Wali Nagari Manggilang, Ridwan mengatakan, di tempat tinggalnya, Y (59) warga yang positif Covid-19 ini dikenal sebagai orang yang rajin beribadah dan selama Ramadan selalu shalat tarawih di masjid.

“Saya kenal dengan beliau. Rumahnya tidak jauh dari Pasar Manggilang dan padat penduduk. Ia dikenal orang yang rajin beribadah dan suka bergaul. Selama bulan Ramadan ini, beliau hampir tiap hari salat tarawih di masjid. Kemarin juga salat Jumat di masjid dekat pasar Manggilang,” kata Ridwan, dikutip dari Covesia.com melalui seluler, Sabtu, 9 Mei 2020.

Baca Juga:  Arab Saudi Izinkan Shalat Tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Tapi dengan Syarat

Saat ini, kata Ridwan, warga di sekitar pasar Manggilang khawatir. Dibutuhkan penanganan cepat dari tim medis dan satgas gugus tugas Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari klaster itu.

“Pasti was-was sekarang warga di sekitar pasar Manggilang. Kami harap satgas gugus tugas bisa menangkal penyebaran covid-19 di Manggilang. Apalagi Y sering berinteraksi dengan banyak orang dan berada dalam kerumunan orang. Seperti saat salat tarawih dan salat Jumat,” ujarnya.

Adapun Y saat ini sudah dibawa oleh tim medis ke Kota Padang untuk dikarantina. 

Sementara empat anggota keluarga Y dibawa ke RSUD Achmad Darwis untuk diambil sampel swab.

“Saudara Y sudah dibawa ke Padang tadi siang oleh medis. Sedangkan empat anggota keluarga yang diantaranya satu mertua, satu istri dan dua anak sedang diambil sampel swab di RSUD Suliki,” kata Ridwan. 

Baca Juga:  Santri Rembang Ini Dirikan Madrasah untuk Anak-anak Papua
Muhammad Fahri