Rektor UIN Makassar Geram Adanya Spanduk Sayap HTI Di Kampus

Pecihitam.org, MAKASSAR – Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhanis geram, pasalnya Spanduk Gerakan Mahasiswa (Gema) Pembebasan berani nongol di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar jelang penyambutan Mahasiwa Baru (Maba) pekan lalu.

Rekor sangat menyesalkan spanduk milik organisasi mahasiswa sayap dari Hizbut Tahir Indonesia (HTI) tersebut. Saking kesalnya, Prof Hamdan telah mencari mahasiswa yang telah memasang spanduk tersebut. Dia juga mengancam akan memberikan sanksi bagi yang memasang spanduk tersebut.

“Dan kita sudah cari tahu (siapa yang pasang), dan kita langsung bergerak melalui bidang kemahasiswaan,” katanya, Senin (02/09/2019) dikutip dutaislam

Lanjut Rektor, Gema Pembebasan tidak sejalan dengan visi Kementerian Agama RI, dan visi kepemimpinan rektor di bawah naungannya. Sehingga organisasi tersebut tidak ada dalam internal UIN Alauddin Makassar.

Baca Juga:  Ormas Islam Se-Indonesia Minta Pemerintah Tindak Tegas Kelompok Radikal

“Kita sebagai lembaga negara dan lembaga pendidikan. Kita harus menjaga. Jadi kita juga sudah mengantisipasi hal tersebut agar tidak kembali terjadi,” ungkapnya.

Untuk di ketahui, penyambutan Maba di UIN Alauddin Makassar berlangsung dalam sidang senat terbuka luar biasa. Pada kesempatan yang sama dilakukan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi Maba yang tahun ini berjumlah 5286 orang.

Adi Riyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *