Remaja Wanita di Afghanistan Tembak Mati Militan Taliban Gegara Kedua Orang Tuanya Dibunuh

Pecihitam.org – Seorang remaja wanita di Afghanistan bernama Qamar Gul menembak mati dua militan Taliban lantaran mereka telah membunuh kedua orang tua remaja tersebut.

Kedua orang tua dari remaja wanita itu tewas di tangan militan Taliban tersebut lantaran keduanya mendukung pemerintahan Afghanistan.

Melansir AFP, Selasa, 21 Juli 2020, peristiwa itu diketahui terjadi pada pekan lalu. Saat itu, militan Taliban menyerang rumah dari remaja putri tersebut di desa Provinsi Ghor.

Menurut keterangan kepolisian setempat, Habiburahman Malekzada kepada AFP, para militan Taliban itu mencari ayah dari sang remaja perempuan tersebut.

Adapun sang ayah remaja itu diketahui merupakan kepala desa setempat.

Ayah sang remaja, kata Malekzada, merupakan pendukung pemerintah. Oleh karenanya, para militan Taliban tersebut mencarinya dan menyeret ayag Gul keluar dari rumahnya.

Baca Juga:  Suriah Tuding Erdogan Dukung Kelompok Teroris Ikhwanul Muslimin

Namun, aksi militan Taliban tersebut berusaha dicegah oleh ibu dari remaja perempuan itu.

Alhasil, para militan Taliban tersebut kemudian menembak mati ayah dan ibu Gul karena melakukan perlawanan.

“Qamar Gul, yang ada di dalam rumah, mengambil sepucuk senapan AK-47 yang dimiliki keluarga itu dan pertama-tama, menembak mati dua petempur Taliban yang membunuh orangtuanya, dan kemudian melukai beberapa petempur lainnya,” kata Malekzada seperti dikutip dari AFP.

Gul berdasarkan laporan pejabat setenpat berusia antara 14-16 tahun.

Setelah remaja wanita ini membunuh dua militan Taliban itu, beberapa personel Taliban lainnya sempat mendatangi kembali rumah Gul.

Namun, sejumlah warga desa dan personel milisi pro-pemerintah berhasil mengusir para militan Taliban itu.

Baca Juga:  Laporan FPI Terhadap Gus Muwafiq ke Bareskrim Polri Ditolak
Muhammad Fahri