Sambut Hari Santri, Mahasiswa Indonesia di Mesir Siapkan Beragam Acara Meriah

Mahasiswa Indonesia di Mesir

Pecihitam.org – Menyambut Hari Santri 2019, para santri asal Indonesia yang tinggal di Mesir dari lintas afiliatif, seperti PCINU, PPMI, PCI Muhammadiyah, PCI Persis, PwK Nahdlatul Wathan, dan PwK PII Mesir, terus mematangkan persiapan menuju acara puncak.

Guna memeriahkan peringatan tersebut, panitia menyusun pra-acara gabungan yang melibatkan seluruh panitia lintas afilaitif tersebut.

Salah satu lomba yang diadakan adalah kompetisi di bidang seni, olahraga dan keilmuan, serta kegiatan bakti sosial. Pada 22 Oktober, kegiatan hanya akan diisi dengan apel santri.

Selain itu, panitia juga mempersiapkan puncak perayaan Hari Santri dengan menggelar Seminar terkait kode etik mahasiswi Indonesia di Mesir, dialog kebangsaan, teater gabungan afiliatif, penampilan tiap-tiap afiliatif, stan-stan pameran karya santri Nusantara, dan pengumuman hasil lomba selama masa pra-acara.

Baca Juga:  Dari Resolusi Jihad hingga Hari Santri dan Fakta Sejarah yang Disembunyikan

Masing-masing afiliatif juga memiliki agenda-agenda sendiri untuk menyambut perayaan Hari Santri 2019.

Seperti halnya PCI Muhammadiyah menggelar Seminar Pengantar Ilmu Falak pada Sabtu, 12 Oktober di Markaz Dakwah PCIM dan PCINU mengadakan Bahtsul Masail Kubra (BMK) pada Rabu, 16 Oktober mendatang.

Sementara PWK Nahdlatul Wathan dan PWK PII Mesir masing-masing akan mengadakan Daurah Intensif Mawarits, Wakaf dan Wasiat, dan Hardisk, semacam pojok diskusi kebahasaan.

Muhammad Ismail selaku Ketua Hari Santri 2019 berharap, afiliatif-afiliatif lain dapat ikut hadir dalam beberapa acara internal yang diselenggarakan oleh masing-masing afiliatif.

“Dengan peringatan ini, saya harap kita, sesama santri Al-Azhar bisa lebih saling terbuka,” ujar Ismail, dikutip dari situs resmi NU, Kamis, 10 Oktober 2019.

Baca Juga:  Kiai Said Aqil: Budaya Indonesia Jauh Lebih Baik Ketimbang Bangsa Arab
Muhammad Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *