Selamat, Didi Kempot Didaulat Jadi Duta PSNU Pagar Nusa

Didi Kempot

Pecihitam.org – Pada malam penutupan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pagar Nusa Nahdlatul Ulama, di TMII Jakarta Timur, Senin, 6 Januari 2020, yang diikuti ribuan pendekar Pagar Nusa dari seluruh Indonesia, Didi Kempot mencuri perhatian.

Didi Kempot pada malam itu mengenakan seragam Pagar Nusa. Ia berdiri di samping Gus Nabil Haroen, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa. Didi Kempot didaulat menjadi Duta Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa.

Didi Kempot didaulat menjadi Duta PSNU Pagar Nusa oleh Ketua Umum PP PSNU Pagar Nusa M Nabil Haroen di sela-sela acara Konser Amal untuk Korban Banjir yang diselenggarakan di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur.

Baca Juga:  Khofifah Ajak Perempuan Muslimat NU Bebaskan Masyarakat dari Jeratan Rentenir

Pengangkatan Didi Kempot menjadi Duta PSNU Pagar Nusa, kata Ketua PP PSNU Pagar Nusa M Nabil Haroen, karena dianggap sebagai sosok yang tidak bisa dilepaskan dari kebudayaan.

“Karena beliau sudah sangat sukses menjadi duta budaya Indonesia. Sesungguhnya mungkin ini terlalu kecil buat Mas Didi Kempot. Selain beliau melestarikan tradisi-tradisi, budaya-budaya Jawa, beliau juga akan mempopulerkan Pencak Silat sehingga akan terkenal di mata dunia,” kata Nabil.

Pria yang kerap disapa Gus Nabil ini mengungkapkan bahwa dirinya bersahabat dengan Didi Kempot sejak lama.

“Saya sudah bersahabat dengan Didi Kempot sejak lama, dan persahabatan kami terus terjalin dengan indah,” ujarnya.

Didi Kempot melalui karya-karyanya, kata Gus Nabil, mampu mempersatukan banyak orang. Oleh karena itu, ia berharap pemilihannya sebagai duta Pagar Nusa membawa dunia pencak silat lebih maju. Sementara Didi Kempot sendiri mengaku bahagia.

Baca Juga:  Maraknya Paham Khilafah Versi HTI, PBNU: PCNU Jaktim Wajib Beri Pemahaman Kebangsaan

Gus Nabil berharap kepercayaan dari Pagar Nusa kepada dirinya bisa memberikan manfaat buat bangsa Indonesia.

“Ini suatu kebanggaan buat kami, buat saya, dan tentunya buat keluarga besar saya. Terima kasih buat Pagar Nusa semoga ada hikmahnya, sangat bermanfaat untuk negara republik Indonesia tercinta. Salam NKRI harga Mati,” ungkap Didi Kempot.