Serah Terima Jabatan Menhan, Ryamizard ke Prabowo: Hancurkan Khilafah dan ISIS!

Prabowo

Pecihitam.org – Prabowo Subianto menjalani Serah Terima Jabatan (Sertijab) Menteri Pertahanan (Menhan) dengan menteri sebelumnya, Ryamizard Ryacudu di Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Oktober 2019.

Namun, masih ada PR yang ditinggalkan mantan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu kepada teman satu angkatannya di Akademi Militer itu.

“(PR-nya Prabowo) khilafah tuh, ISIS, harus dihancurin,” tegas Ryamizard di Kementerian Pertahanan, Jakarta, dikutip dari Kumparan, Kamis, 24 Oktober 2019.

Menurutnya, masalah radikalisme harus menjadi salah satu fokus utama. Apalagi, saat ini paham tersebut sudah mulai masuk ke sekolah-sekolah dan menyasar anak-anak.

“Pokoknya sekarang, kita mohon Pak Prabowo agar dilanjutkan (penanganan radikalisme) dan jangan sampai meningkat lagi perkembangannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemerintah Arab Saudi Lockdown Riyadh, Makkah dan Madinah

“Belum lagi, masalah ideologi yang tidak selaras dengan Pancasila yang saat ini sudah menjangkit hampir tiga persen internal TNI,” sambungnya,

Ryamizard mengatakan, Prabowo harus bisa menghentikan pertumbuhan ideologi yang menyimpang tersebut, terutama di tubuh TNI.

“Ini paling, sangat berbahaya. Kenapa? Karena dia akan mengubah ideologi Pancasila (menjadi) khilafah dan lain-lain. Saya sampaikan pada waktu di Mabes TNI, ini sudah terpapar tiga persen. Bayangkan, dari jumlah berapa banyak? Belum PNS, apalagi mahasiswa, BUMN. Ini adalah PR kita, Pak Prabowo,” tegasnya.

Tak hanya itu, Ryamizard juga berpesan kepada Prabowo agar meneruskan sosialisasi bela negara yang selama ini ia lakukan.

Selain itu, kata Ryamizard, ada juga sejumlah kegiatan di kawasan ASEAN yang harus menjadi salah satu konsentrasi Prabowo sebagai Menhan.

Baca Juga:  Mencabut Hak-hak Politik Warga Negara Khilafah di Indonesia

“Kemudian untuk menghadapi teroris, pembajak laut, saya juga menginisiasi Trimatra. Matra Laut, Darat, Udara, masih latihan,” ucapnya.

Terkait situasi di Laut China Selatan, ia berpesan kepada Prabowo agar terus mempertahankan situasi di wilayah tersebut yang sudah agak mereda.

“Apalagi, perairan tersebut merupakan bagian dari beberapa negara, termasuk Indonesia,” ujar Ryamizard.

“Laut China Selatan adalah pekarangan rumah kita bersama, mari kita amankan bersama. Ini adalah kegiatan dari Kemenhan,” pungkasnya.

Muhammad Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *