Sowan ke Para Kiai di Ponpes Lirboyo, Gus Muwafiq Diminta Untuk Terus Berdakwah

Pecihitam.org – Penceramah Nadhlatul Ulama (NU) KH Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq sowan ke para kiai di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Senin 9 Desember 2019.

Dalam pertemuan tersebut, Gus Muwafiq disambut langsung Pengasuh Ponpes Lirboyo, KH Anwar Manshur, didampingi para masyayikh lainnya. Juga hadir Ketua PCNU Kota Kediri H Abubakar, dan Wakil Ketua PWNU Jawa Timur, KH Abdussalam Shohib.

Dalam pertemuan tertutup tersebut, Gus Muwafiq secara langsung meminta maaf kepada para Kiai di Ponpes Lirboyo lantaran telah menimbulkan kegaduhan.

Para Kiai yang hadir di pertemuan tersebut juga memberi suntikan semangat kepada Gus Muwafiq dan meminta Gus Muwafiq untuk tidak berhenti dalam menyampaikan dakwahnya.

Baca Juga:  Gus Muwafiq; Biografi Lengkap dan Pandangan Beliau Tentang Islam Indonesia

Para Kiai menilai, Gus Muwafiq telah melakukan permintaan maaf secara terbuka. Sekaligus, mengakui kesalahannya dalam berceramah. Dan yang terpenting, Gus Muwafiq telah menyatakan bertobat.

Gus Muid selaku juru bicara Pondok Pesantren Lirboyo mengatakan, tujuan kedatangan Gus Muwafiq ke Ponpes Lirboyo yakni untuk sowan kepada pengasuh Pondok Pesantren dan segenap keluarga besar.

Dalam pertemuan itu, kata Gus Muid, para masyayikh memberi pesan dan nasihat agar Gus Muwafiq tidak berhenti dalam berdakwah dan diingatkan agar terus belajar dalam menggali ilmu agama tentang khasanah pesantren.

“Karena dinilai memiliki jiwa besar, dan mau meminta maaf serta bertobat, para pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo memberikan apresiasi kepadanya,” ujar Gus Muid, dikutip dari situs resmi PWNU Jatim, Senin, 9 Desember 2019.

Baca Juga:  Heboh, Pria Asal Inggris Ini Bongkar Jaringan Prostitusi Terbesar di Dubai

“Para Masayikh juga memberikan dukungan kepada Gus Muwafiq agar terus berdakwah menebarkan risalah Nabi tentu dengan bahasa yang mungkin tidak terulang lagi seperti kemarin. Intinya para Masyayikh mendukung untuk terus berdakwah,” sambung pria yang juga merupakan anggota DPRD Kota Kediri ini.

Tidak hanya itu, lanjut Gus Muid, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri mengimbau kepada warga NU untuk tetap mendukung dakwah Gus Muwafiq.

“Jika pun ada pihak-pihak yang berupaya menganggu dakwah Gus Muwafiq, Pengasuh Ponpes Lirboyo berharap agar aparat berwenang, menjamin keberlangsungan aktivitas dakwah yang dilakukan bersangkutan,” ujarnya.