Tangkal Paham Radikalisme, Banser dan AMS Siap Bersinergi

Pecihitam.org – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nadhlatul Ulama (NU) dan Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sumedang berkunjung ke markas Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Sumedang, Minggu, 12 Januari 2020.

Pada kesempatan itu, Banser bersama pengurus GP Ansor diterima oleh Ketua Distrik AMS Kabupaten Sumedang, Rully Krisna Prayoga, beserta para pengurus AMS yang lainnya.

Acep Komarudin Hidayat selaku Ketua GP Ansor Kabupaten Sumedang mengatakan, tujuan besilaturahmi dengan pengurus AMS yaitu untuk membangun sinergisitas antara GP Ansor dengan ormas yang ada di Kabupaten Sumedang, khususnya Angkat Muda Siliwangi.

“Kalau ormas-ormas di Kabupaten Sumedang sudah bersinergi, harapan kedepannya ada ada kegiatan yang bisa dikerjasamakan untuk membina kepemudaan. Khususnya Kegiatan penangkalan radikalisme yang berbasis kebudayaan dan kearifan lokal Sumedang,” ujar Cecep, dikutip dari LTNU Jabar, Minggu, 12 Januari 2020.

Baca Juga:  Tiga Hal Ini yang Menyebabkan Orang Menjadi Radikal

Pada kesempatan itu, Ketua Distrik AMS Kabupaten Sumedang, Rully Krisna Prayoga, mengatakan saat ini faham radikalisme di Kabupaten Sumedang “nyiluman”, tidak terlihat tapi nyata adanya dan sangat membahayakan.

“Paham radikalisme kalau dibiarkan saja akan terus berkembang. Oleh karenanya perlu gerakan penangkalan radikalisme sebagai bentuk upaya meminimalkan dan menghanguskan perkembangan faham radikalisme tersebut,” tegasnya.