Tengku Zulkarnain: Selamat Datang TKA China, Semoga Kalian Betah di NKRI

Pecihitam.org – Wakil Sekjen Majelis Ulama Imdonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain menyindir kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China di Indonesia.

Sindiran itu dilontarkan Tengku Zulkarnain lewat cuitannya di akun Twitter, @ustadtengkuzul pada Senin, 10 Agustus 2020.

Dalam cuitannya, Tengku Zulkarnain awalnya mengucapkan selamat datang kepada para TKA China.

“Selamat datang para TKA China. Semoga saja kalian betah semua di NKRI,” cuit Tengku Zulkarnain.

Ia pun mengaku telah bosan mengkritik kedatangan TKA China ke Indonesia lantaran menurutnya Pemerintah bersikap cuek terkait hal tersebut.

“Soalnya saya sudah bosan bicara tentang kalian. Para petinggi negara kami cuek bebek dan memang kelihatannya lebih cinta pada kalian,” ujar Tengku Zulkarnain.

Baca Juga:  Heboh Pernyataan Tengku Zulkarnain Soal Jokowi, Netizen: Dia Produsen Hoaks

“Biarlah Tuhan Yang Maha Esa saja membuat keputusannya. Amin…,” sambungnya.

Diketahui, sebanyak 325 tenaga kerja asing (TKA) asal China baru saja tiba di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa, 11 Agustus 2020.

Kedatangan ratusan TKA China tersebut melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjung Pinang.

Kedatangan mereka juga bersama 27 tenaga kerja lokal yang ikut pulang setelah mengikuti pelatihan tenaga kerja di China.

Sebelum dipekerjakan, para TKA China itu akan menjalani karantina di wisma milik perusahaan selama 14 hari. Mereka akan diawasi secara ketat oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bintan.