30 Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020

ucapan hari raya idul fitri

Pecihitam.org – Setelah sebulan lamanya umat islam menahan diri dari hawa nafsu di bulan Ramadhan yang mulia. Kini bertemulah kita dengan hari kemenangan, yaitu hari raya idul fitri 1 syawal 1441 Hijriyah.

Pecihitam.org, dapat Istiqomah melahirkan artikel-artikel keislaman dengan adanya jaringan penulis dan tim editor yang bisa menulis secara rutin. Kamu dapat berpartisipasi dalam Literasi Dakwah Islam ini dengan ikut menyebarkan artikel ini ke kanal-kanal sosial media kamu atau bahkan kamu bisa ikut Berdonasi.

DONASI SEKARANG

Umumnya, hari raya ini identik dengan suasana meriah, baju baru, makanan lezat, dan berkumpul dengan sanak saudara. Akan tetapi. sepertinya hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah sepertinya akan sangat berbeda, karena pandemi COVID 19 yang sedang melanda dunia dan belum ada tanda-tanda usai.

Namun, ditengah pandemi ini bukan berarti kita sebagai umat muslim tidak bisa merayakannya dengan saling bermaaf-maafan. Ya bermaaf-maafan ini adalah salah satu budaya yang umum dan berlangsung di Indonesia. Meski untuk meminta maaf nggak harus bertemu langsung alias bisa mengucapkannya lewat telepon ataupun mengirimkan pesan.

Dulu, ucapan selamat hari raya idul fitri tersebut biasa dituliskan melalui selembar kartu. Namun, sekarang berkat kecanggihan teknologi ucapan tersebut pun cukup dikirim melalui aplikasi pesan singkat.

Namun demikian, baik disadari atau tidak, kini kebiasaan berkirim kata-kata ucapan selamat hari raya Idul Fitri ini mulai sedikit meredup. Meski tidak diketahui sebab pastinya, namun bisa jadi karena orang-orang jarang punya ide merangkai kalimat yang menarik.

Tapi tak perlu khawatir, bagi kamu yang kehabisan ide untuk mengirimkan kata-kata ucapan selamat Idul Fitri 1441 H, berikut ini adalah kumpulan ucapan hari raya idul fitri 2020 yang berhasil team pecihitam.org kumpulkan dari berbagai sumber:

Ucapan Hari Raya Idul Fitri Bahasa Indonesia

  1. Di tengah gema takbir, hati tertunduk untuk memohon maaf. Dari lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, tingkah laku yang tidak berkenan serta hati yang berprasangka.
  2. Selamat idul fitri. Semoga Allah SWT menerima amal kami dan darimu (amal kita semua) dan semoga Allah SWT selalu memberikan kebaikan kepada kita sepanjang tahun dan selamanya.
  3. Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya fitrah adalah tujuan. Di hari fitri ini Mohon maaf lahir serta batin.
  4. Tak ada untaian kalimat yang bisa menyenangkan hati setiap orang, tak ada kesempurnaan di dunia ini. Tak ada kesalahan yang tak termaafkan karena Dia Sang Pemilik Segalanya juga sangat Pemaaf.
  5. Ramadhan telah berlalu, fajar hari kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di idul fitri yang suciSelamat idul fitri 1441 H mohon maaf lahir dan batin.
  6. Bagi hati yang pernah terluka karena lidah yang tajam. Bagi hati yang perih karena buruknya laku. Untuk perasaan yang hancur karena ego dan keakuanku. Mohon maaf lahir dan batin.
  7. Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat idul fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  8. Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Mohon Maaf Lahir & Bathin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.
  9. Tiada pemberian yang terindah selain kata maaf. Tiada perbuatan yang termulia selain memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  10. Dengan hati yang tulus dan ikhlas, mari hapus dosa yang lalu dengan cara saling memaafkan, dan mulailah menulis lembar baru untuk setahun kedepan! Selamat Hari Raya Idul Fitri, minal aidin walfaidzin.
  11. Idul Fitri menjadi momentum bagi kita untuk memulai menjadi pribadi yang lebih baikTaqobbalallahu minna wa minkum. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.
    Kalbu tak pernah memberhala atau menghantui dan dari sanalah maaf berada secara asli. Selamat hari raya idul fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  12. Senang memaafkan dengan sesadar-sadarnya. Sadar pula kita sering berbuat khilaf. Selamat hari raya idul fitri 1441 H. Mohon untuk kita saling memaafkan. Barakallah.
  13. Di hari kemenangan ini, yang kumau hanyalah memenangkan maaf dan hatimu lagi. Maafkan salahku yang dulu lahir dan batin.
  14. Ketika tangan tak mampu menjabat kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang mampu berbisik mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Idul Fitri 1441 H.
  15. Sayup terdengar takbir berkumandang, Tanda Ramadhan akan lewat Ampunan diharap, barokah didapat Taqobalallahu minna wa minkum Mohon maaf lahir dan bathin
Baca Juga:  Bolehkah Beribadah Mengharapkan Pahala? Ini Ayat al-Quran yang Menjawab Hal Tersebut

Ucapan Hari Raya Idul Fitri Bahasa Inggris

  1. “May the magic of this Eid bring lots of happiness in your life and may you celebrate it with all your close friends and may it fill your heart with wonders.”
    (Semoga keajaiban di hari raya Idul Fitri ini membawa banyak kebahagiaan dalam hidupmu dan semoga engkau merayakannya dengan semua teman dekatmu dan semoga hatimu senantiasa dipenuhi dengan keajaiban.)
  2. “Wishing that this Eid, Allah blesses you all with lots of happiness, success and peace.”
    (Semoga di momen hari raya kali ini, Allah memberikan berkah kepadamu dengan kebahagiaan, kesuksesan dan kedamaian.)
  3. “The most noble man is one who forgives the mistakes of others. On this glorious day, I apologize for any wrong.
    Eid Mubarak.”
    (Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya.)
  4. “Happy Eid Mubarak. Let us forget our mistake in the past with all the forgiveness and may God gives us abundantly of happiness and prosperity ahead.”
    (Selamat hari raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan maaf memaafkan dan semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya).
  5. “A time for joy, a time for togetherness, a time to remember the blessings. May Allah bless you.”
    (Waktunya berbahagia, waktu untuk bersama, waktu untuk mengingat berkah. Semoga Allah memberkahimu)
  6. “The time has come for every soul to purify heart. For every man to begin a new life. For us to let all mistakes forgiven, forgotten. Amen. Happy Eid Mubarak!”
    (Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idul Fitri!)
  7. “Sometimes my hands make mistakes and my mouth speaks wrong words, so this time I’m asking for your forgiveness. Happy Eid al-Fitr.”
    (Terkadang tanganku berbuat salah dan mulutku mengucap kata yang salah, maka kali ini aku meminta maafmu. Selamat Idul Fitri)
  8. “It’s more than a wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you. Happy Eid!”
    (Bukan hanya sekedar harapan, bukan juga pesan, melainkan dengan segala pikiran dan cinta karena kamu layak mendapatkannya. Selamat Idul Fitri!)
  9. “May the blessings of God fill your life with happiness and open all the doors of success now and always. Eid Mubarak.”
    (Semoga berkah Tuhan mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran)
  10. “Eid Mubarak. May the guidance and blessing of Allah be with you and your family.”
    (Selamat Idul Fitri. Semoga hidayah dan ridho Allah senantiasa bersamamu dan keluarga.)
  11. “Some words can be left unsaid, some feeling can be left unexpressed, but person like you can never be forgotten on this day. Eid mubarak!”
    (Kata-kata bisa dibiarkan tak terucapkan, perasaan bisa dibiarkan tak terekspresikan, tapi orang seperti kamu tidak bisa dilupakan pada hari ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri!)
  12. “May Allah flood your life with happiness, your heart with love, your mind with wisdom. Wishing you a very Happy Eid.”
    (Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia)
  13. “Sorry for all of my bad manners. Happy Eid Al-Fitr for you. Hope we get the best inspiration from this Ramadhan.”
    (Maaf untuk semua kebiasaan-kebiasaan burukku. Selamat Hari Raya idul fitri. Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari Ramadhan kali ini)
  14. “Its more than just an Eid wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you.”
    (Lebih dari sekedar harapan Idul Fitri, lebih dari sekadar pesan juga, karena ini disertai dengan pikiran hangat dan penuh kasih yang dimaksudkan untukmu.)
  15. “Sometimes my hands make mistakes and my mouth speaks wrong words, so this time I’m asking for your forgiveness. Happy Eid al-Fitr.
    (Terkadang tanganku berbuat salah dan mulutku mengucap kata yang salah, maka kali ini aku meminta maafmu. Selamat Idul Fitri.)
Baca Juga:  Inilah Tanda-tanda Orang Yang Bahagia Dunia Akhirat

Demikian semoga bermanfaat ya! Taqabbalallahu minna wa minkum, Minal Aidin wal Faizin, Mohon maaf lahir dan Batin. Selamat hari raya Idul Fitri 1441 H.

Arif Rahman Hakim
Sarung Batik