20 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Terbaru 2020

ucapan idul adha

Pecihitam.org – Hari raya Idul Adha segera tiba, biasanya banyak sekali ucapan hari raya berdatangan lewat pesan singkat, chat atau pun berseliiweran di media social. Nah, barang kali bagi kamu yang masih bingung belum punya ide ucapan hari raya Idul adha jangan khawatir! Berikut inspirasi beberapa ucapan hari raya Idul Adha yang team pecihitam.org rangkum dari berbagi sumber.

Pecihitam.org, dapat Istiqomah melahirkan artikel-artikel keislaman dengan adanya jaringan penulis dan tim editor yang bisa menulis secara rutin. Kamu dapat berpartisipasi dalam Literasi Dakwah Islam ini dengan ikut menyebarkan artikel ini ke kanal-kanal sosial media kamu atau bahkan kamu bisa ikut Berdonasi.

DONASI SEKARANG

Ucapan Selamat Idul Adha Versi Puitis

  • Gema takbir sudah terdengar guna mengagungkan kebesaran Allah SWT, tak terasa hari esok akan memasuki hari yang besar. Maafkanlah jika diri ini begitu rendah dan sering kali bersalah. Semoga di hati yang suci ini kita senantiasa dapat saling bermaafan.
  • Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta. Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT.
  • Indahnya kata-kata karena lisan, indahnya taman karena berbunga, indahnya persahabatan karena bermaafan, indahnya lebaran karena kita saling merayakan. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  • Belajar dari keikhlasan seorang Ibrahim di kala mengorbankan anaknya dan seperti Ismail yang ikhlas dan menerima segala kehendak Allah SWT. Jadikanlah Idul Adha tahun ini sebagai waktu untuk kita saling belajar mengikhlaskan. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  • Memaafkan memang tidak akan mengubah masa lalu, namun dengan memaafkan masa depan akan penuh dengan persaudaraan yang terjalin. Semoga di hari yang penuh berkah ini, kita dapat saling memaafkan dan dilimpahkan keberahan. Selamat Merayakan Idul Adha.
  • Awali hari qurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang bahagia menerima pemberianmu. Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga qurban yang dilakukan dipenuhi keberkahan oleh Allah SWT.
  • Kala sa’i adalah harapan, putaran thawaf adalah cermin penghambaan. Di kala wukuf menjadi wujud ketundukan, serta lemparan jumrah adalah perjuangan. Dengan takbir digemakan, Selamat Idul Adha.
  • Walaupun tahun ini cukup berbeda dengan hari raya sebelumnya, ketika jarak semakin dibatasi namun hati dan keikhlasan tidak terbatas. Kini saatnya semakin mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Kuasa. Di hari yang suci ini tak ada salahnya untuk saling menyapa dan memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  • Teruntuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah ini. Untuk jiwa yang pernah perih oleh buruknya tingkah laku. Untuk perasaan yang pernah hancur oleh ego yang tak mau mengalah. Mohon maaf lahir dan batin, semoga dalam suasana lebaran kali ini senantiasa kita diberikan keberkahan. Selamat Lebaran.
  • Nada takbir menggema sudah dikumandangkan, sinyal Idul Adha sudah datang mendekat. Semoga ampunan serta barokah dapat kita peroleh, ya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Taqabbalallahu Minna wa Minkum.
Baca Juga:  Kemuliaan Bulan Dzulhijjah menurut Syaikh Daud bin Abdullah Al-Fathani

Ucapan Hari Raya Idul Adha Versi Pantun

Ketika terjaga di pagi hari,
Lihat semua membawa sorban,
Idul adha berkunjung lagi,
Marilah sama kita rayakan.

Kitabku adalah Al-qur’an,
Bila dibaca sejukkan hati,
Selamat Hari Raya Qurban,
Semoga amal ibadah diterima Illahi

Katak kenyang lalu tertidur
Gajah paitan lantas terjatuh
Andai tak sampai tangan menjulur
Ku mohon keampunan dari jauh
Salam Idul Adha 2020

Indah langit karena awan,
Indah laut karena kebiruan,
Indah Idul Fitri karena kemaafan,
Indah Idul Adha karena pengorbanan.

Pergi ke masjid bersama dia,
Diajak bersama teman dan taulan,
Selamat hari raya Idul Adha,
Salah dan silap harap dimaafkan.

Mawar berseri di pagi hari
Pancaran putihnya pertanda ikhlas
WA dikirim pengganti diri
Selamat Idul Adha ya gaess!

Malam jum’at baca surat yasin,
Bacanya setelah sholat isha,
Kawan,,,kumohon maaf lahir dan batin,
Dan kuucapkan selamat hari raya Idul Adha

Kuda perang berpacu kencang
Kuda beban berjalan pelan
Maafkan bila aku berteriak lantang
Mohon maafkan segala kesalahan

Berhati-hati dijalan raya,
Biar lambat asalkan selamat,
Suka cita Hari Raya Idul Adha,
Kepada semua Muslimin dan Muslimat.

Awali hari qurbanmu dengan penuh senyuman dan bahagia,
Layaknya mereka yang bahagia menerima pemberianmu,
Kuucapkan selamat Hari Raya Idul Adha
Semoga Allah Swt senantiasa memberkatimu.

Nah, itu beberapa ucapan selamat hari raya Idul Adha, semoga bermanfaaat dan selamat berqurban!

Baca Juga:  Proses Penciptaan Manusia Menurut Islam Selama di dalam Rahim Ibu
Arif Rahman Hakim
Sarung Batik