Waspada! Buku Digital Fiqih Ajar Khilafah Masih Beredar di Internet

Khilafah

Pecihitam.org – Jagat dunia maya belum lama ini kembali dihebohkan dengan kabar beredarnya buku digital Fiqh Madrasah Aliyah (MA) kelas XII terbitan Kementrian Agama (Kemenag) yang mengajarkan Khilafah.

Sebelumnya, buku tersebut sempat heboh dan viral di media sosial pada 2017 lalu. Namun hingga saat ini, warganet masih mempersoalkan beredarnya buku itu.

“Min @Kemenag_RI  @lukmansaifuddin knapa ada buku Fikih utk madrasah Aliyah yg mengajarkan khilafah itu wajib kifayah dan bertuliskan dr kementrian agama RI?,” tulis akun @MurtadhaOne di cuitan Twitter-nya pada 24 Juli 2019 dengan menyertakan tangkapan layar foto buku tersebut.

Menanggapi cuitan itu, Menteri Agama Lukman Saifuddin lewat akun Twitternya @lukmansaifuddin mengatakan, buku terbitan 2016 tersebut telah ditinjau dan dikoreksi ulang pada 2017.

Baca Juga:  Dewan Pengawas KPK Resmi Dilantik, PBNU: Kedepankan Pencegahan Korupsi

“Telah ditinjau ulang dan dikoreksi pada 2017 oleh Tim Review Kurikulum Kemenag,” kata Lukman menanggapi cuitan @MurtadhaOne.

Dilansir dari laman Duta Islam, Senin, 29 Juli 2019, buku fiqih Madrasah Aliyah (MA) kelas XII bertuliskan terbitan Kemenag yang mengajarkan Khilafah tersebut memang sangat mudah didapatkan di internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.