Yayasan Sahabat Kartika Sanga Berikan Santunan di Tengah Pandemi Covid-19

Yayasan Sahabat Kartika Sanga

Pecihitam.org– Yayasan Sahabat Kartika Sanga memberikan santunan dan bantuan beras kepada anak yatim binaan dan kaum dhuafa dalam rangkaian acara Rapat Tahunan, Khatmil Quran dan buka bersama terbatas antara pengurus dan sebagian anak yatim, di Kantor Sahabat yang beralamat di Jalan Dr. Sutomo Gg. Sarikaton, Jumat (15/05).

Dalam acara tersebut, dihadirkan beberapa anak yatim dari daerah sekitar. Mereka mendapatkan bantuan beras premium 5 Kg dan bantuan uang.

Ahmad Syahril Ishaq selalu Pembina Yayasan menjelaskan sebenarnya ingin mengundang semua anak asuh atau anak yatim binaan. Tapi karena faktor himbauan Physical Distancing, maka terpaksa keinginan mulia itu sementara belum bisa diwujudkan.

Pria yang biasa disapa Bang Syahril ini menyampaikan dalam sambutannya, rapat tahunan kali ini dilakukan secara terbatas dalam rangka mentaati himbaun pemerintah agar tidak ada kerumunan massa dalam jumlah banyak.

Baca Juga:  KH Maimun Zubair: Kiai Muda Zaman Now Harus Melek Teknologi

“Jika tahun-tahun sebelumnya, kita mengadakan buka bersama di hotel dengan melibatkan tidak kurang dari 300 orang yang terdiri dari pengurus, donatur dan simpatisan serta anak yatim binaan, maka tahun ini kita tetap istiqamah mengadakan agenda tahunan ini walaupun secara terbatas”, terang mantan Ketua PKC PMII Kalbar yang kini sedang merintis dunia usaha ini.

Ia juga menjelaskan, hingga saat ini, Yayasan Sahabat Kartika Sanga yang dinahkodai oleh 32 pengurus ini memiliki donatur tetap sebanyak 172 orang, ratusan simpatisan dan 35 anak asuh yang menyebar di 7 kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Barat.

“Kita punya 35 anak asuh yang terdiri dari anak yatim. Setiap bulan kita beri mereka bantuan Rp.150.000. Anggap saja itu untuk uang jajan mereka. Jika setiap hari jajannya Rp.5.000, maka cukuplah bantuan itu untuk jajan satu bulan”, jelasnya.

Baca Juga:  Menginspirasi, Sambil Menyusui Ibu Muda Ikut Pelatihan Banser Ogan Komering Ilir

Hadir juga dalam acara ini, Erry Eriansyah, salah satu donatur tetap Yayasan Sahabat Kartika Sanga. Dalam kesempatan ini, selain turut menyerahkan bantuan dari yayasan ke anak yatim, ia juga berbagi masker dan bantuan sepatu untuk anak yatim.

Yayasan Sahabat Kartika Sanga (Ery)
Erry Iriansyah menyerahkan bantuan dari yayasan ke anak yatim

Selain bantuan yang diberikan saat acara, Yayasan Sahabat Kartika Sanga juga memberikan bantuan beras ke daerah-daerah yang pendistribusiannya dipercayakan kepada beberapa pengurus dan pendamping anak asuh.

Yayasan Sahabat Kartika Sanga merupakan yayasan yang konsen di bidang pendidikan dan sosial. Sumber dana yayasan berasal dari donatur tetap dan beberapa donatur lepas.

Sebagai bentuk pengembangan, dalam waktu dekat, akan dibentuk kepengurusan di masing-masing kabupaten yang salah satu tugas utamanya adalah berbagi manfaat baik ilmu maupun bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Baca Juga:  Tangkal Paham Radikalisme, Banser dan AMS Siap Bersinergi
Faisol Abdurrahman