Bashar Assad: Tak Masuk Akal Jika Suriah Ambil Tindakan Permusuhan Terhadap Turki

Pecihitam.org – Suriah hingga saat ini belum mengambil tindakan bermusuhan terhadap Turki. Hal itu diungkapkan Presiden Suriah Bashar Assad

Lewat pernyataannya yang disampaikan pada Russia 24 TV, dikutip dari Arrahmahnews, Kamis, 5 Maret 2020, Bashar mempertanyakan tindakan bermusuhan apa yang telah dilakukan Suriah terhadap Turki.

“Tindakan bermusuhan apa yang telah dilakukan Suriah terhadap Turki? Tidak ada. Ada kasus perkawinan antara Turki dan Suriah, ada keluarga Turki-Suriah, ada minat hidup bersama, ada sejarah titik temu antara budaya,” ujar Bashar.

“Oleh karena itu, tidak masuk akal jika kita memiliki perbedaan,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengatakan bahwa rezim Suriah telah kehilangan lebih dari 3.200 elemennya sejak peluncuran Perisai Musim Semi.

Baca Juga:  GP Ansor Temui Kapolda Sulsel, Ini yang Dibahas

“Turki tidak akan membiarkan darah para martirnya terbuang sia-sia dan tidak akan membiarkan rakyat Suriah tertindas sendirian,” kata Erdogan, dilansir dari kantor berita Anatolia Turki.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Turki juga mengumumkan penghancuran 3 jet tempur, 8 helikopter, 3 drone dan penghancuran 151 tank, 52 peluncur roket, 47 artileri dan 8 platform pertahanan udara di pihak Suriah sejak awal Operasi Spring Shield.

Sementara itu, pihak Suriah membantah klaim Erdogan dan menegaskan bahwa apa yang diungkap oleh presiden Turki hanya untuk menutupi tingkat kerugian di pihaknya dan menyelamatkan wajahnya di mata dunia.

Diketahui, Lrovinsi Idlib mengalami pertempuran hebat selama berminggu-minggu, setelah orang-orang bersenjata melakukan serangkaian serangan yang menargetkan posisi-posisi tentara Suriah, yang mengakibatkan pertempuran sengit antara kedua pihak.

Baca Juga:  Sindir Pendukung Khilafah, Politisi Demokrat: Kenapa Nggak Coba Dirikan HTI FPI di Arab?
Muhammad Fahri