Resmi dilantik PMII Talasalapang Gelar PKD Perdana

Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Talasalapang Cabang Makassar resmi dilantik dan dirangkaikan dengan Pelatihan Kader Dasar (PKD) perdana bertema “Manifestasi Nila PMII Dalam Membentuk Kader Militan Yang Produktif dan Kompetitif” pada 6 September 2022 di Aula MAN 2 Makassar Jl. A. P. Pettarani No.1, Makassar.

Muhammad Ilham selaku Ketua PMII Cabang Makassar, mengatakan ini adalah pelantikan komisariat yang ketiga di PMII Cabang Makassar.

“Ini merupakan langkah awal menstabilkan rayon-rayon dan komisariat dan harapannya semua komisariat-komisariat yang ada setara di hadapan senior dan bisa berjalan sebagaimana mestinya” kata Ilham dilanjutkan dengan membuka PKD perdana.

Menurut Ketua Panitia, Sukardi PKD perdana ini diselenggarakan selama sepekan. “Mekanisme kegiatan ini mulai dari screening selama dua hari dan dilanjutkan dengan penerimaan materi selama lima hari.” paparnya.

Baca Juga:  Hina Mantan Presiden, Ustadz Maaher Sebut Gus Dur 'Kyai Buta'

Untuk diketahui bersama, PKD ini diikuti 12 peserta terdiri dari dua perempuan dan 10 laki-laki dari berbagai komisariat se-Sulawesi Selatan beberapa diantaranya dari Cabang Bone dan Cabang Bulukumba, dan Cabang Makassar.

Penulis: Sheilla, Alumni Sekolah Jurnalistik & Konten Kreator PMII Komisariat UMI

Editor: Susan Alwia, Jurnalis KOPRI