TNI Utus 150 Prajurit Terpilih Buru Teroris Mujahidin Indonesia Timur

Pecihitam.org – Mabes TNI mengutus 150 prajurit terpilih ke Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah untuk bergabung bersama pihak kepolisian dalam Tim Satuan tugas Tinombala, guna mengejar sisa-sisa kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Komandan Korem 132 Tadalako Brigjen TNI Farid Makruf mengatakan, 150 prajurit tersebut adalah pasukan terpilih yang memiliki kemampuan intel dan tempur.

“Mereka pernah bertugas di Papua, Aceh dan juga Timor-Timur (sekarang Timur Leste),” kata Farid, Sabtu, 15 Agustus 2020 seperti dikutip dari Kompas.com.

150 prajurit tersebut telah tiba di Bandara Mutiara Sis-Aljufri Palu pada Sabtu kemarin dan terbagi dalam dua kloter.

Kloter pertama menggunakan pesawat komersil dan kloter kedua nenggunakan pesawat milik TNI Angkatan udara jenis Hercules A-1327.

Baca Juga:  KH. Said Aqil : Terpilihnya KH. Ma'ruf Amin Jadi Wapres Merupakan Kemenangan Santri

“Pada pukul 12.00 Wita, kedatangan pertama itu tiba 41 personil dan pada kedatangan kedua, sekitar pukul 14.00 Wita,” kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, seperti dikutip dari Antara.com.

Saat tiba di Poso, para prajurit tersebut disambut Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Danrem 132 Tadulako, Kapolda Sulteng, serta Perwira staf Korem 133 Tadulako dan Perwira staf Polda Sulteng.

Pasukan TNI ini langsung bertolak ke wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Saat ini, Tim Satgas Tinombala yang terdiri dari gabungan Polri dan TNI sedang melakukan pengejaran terhadap sisa-sisa kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Kelompok teroris pimpinan Ali Kolara tersebut diketahui masih bertahan di hutan yang ada di sekitar wilayah Poso.

Baca Juga:  5 Terduga Teroris Jaringan Mujahidin Indonesia Timur Ditangkap Densus 88
Muhammad Fahri