Makan di Warung Tanpa Dikawal, Netizen Puji Gaya Hidup Sederhana Kyai Said Aqil

Pecihitam.org – Potret kesederhaan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kyai Said Aqil Siradj saat makan di warung di pinggir jalan viral di media sosial dan menjadi perbincangan warganet.

Banyak di antara warganet memuji gaya hidup sederhana Kyai Said Aqil tersebut.

Pasalnya, menurut mereka, di balik kedalaman ilmunya, penguasaan dalam ilmu agama, hingga jabatannya sebagai pemimpin ormas Islam terbesar di Indonesia, Kyai Said tetap memilih gaya hidup sederhana.

Dalam foto itu, terlihat Kyai Said terjepret kamera salah seorang warganet. Ia nampak sedang makan sendirian di warung makan Lamongan yang kemudian diunggah ulang tokoh pegiat media sosial Rumail Abbas lewat akun Twitter @stakof.

Baca Juga:  Heboh Kewajiban Jilbab Wanita Muslim, PWNU Jatim: Tak Ada Paksaan Muslimah Berjilbab

Dalam narasi unggahanya, Stakof menduga bahwa tokoh agama asal Cirebon, Jawa Barat tersebut makan pecel lele di pinggir jalan di wilayah Ciganjur, Jakarta Selatan dekat dengan kediamannya.

“Semalam itu saya sama istri makan di warung. Nah, saya ketemu Pak Yai sedang makan. Pingin minta foto bareng, tapi gak enak. Jadinya pakai saya fotoin zoom-in saja,” tulisnya.

Potret kesederhanaan Kyai Said yang makan di pinggir jalan tanpa pendamping ataupun pengawalan itu pun mendapat banyak pujian dari warganet.

“Semoga beliau senantiasa diberi kesehatan. Beginilah seharusnya sikap pemimpin bangsa ini, ga perlu menunjukkan punya banyak konstituen, jama’ah, atau pun pengikut,” tulis @jamilulkh.

“Kyai panutan dan selalu bersahaja apa adanya.. Sehat Walafiat lahir batin Yai.. Salam Takzim,” tambah @alleysych.

Baca Juga:  Kiai Said Aqil Minta Presiden Jokowi Tindak Tegas Ormas yang Anti Pancasila