PBNU Himbau Masyarakat Tidak Rayakan Tahun Baru dengan Cara Bakar Uang dan Buang Energi

Pecihitam.org – Tahun Baru 2020 tinggal menghitung hari. Tak sedikit masyarakat sudah memiliki agenda untuk membuat perayaan di tahun baru.

Ketua Pengurus Harian Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Robikin Emhas mengimbau, masyarakat sebaiknya tidak merayakan tahun baru secara berlebihan.

“Tak perlu mengisi tahun baru dengan bakar uang dan buang energi cuma-cuma yang terkesan sebagai kegiatan hura-hura,” ujar Robikin dalam keterangan tertulisnya. Dikutip dari media Dream, Senin, 30 Desember 2019.

Selain itu, Robikin juga meminta masyarakat atau para pemuda saat merayakan malam tahun baru sebaiknya tidak dihabiskan dengan membakar petasan atau konvoi di jalan menggunakan knalpot bising.

“Bukan juga karena mampu mentraktir taman-temannya berjingkrak-jingkrak dalam gelapnya malam atau bisa plesir ke mancanegara,” ucap dia.

Robikin mengatakan, masyarakat sebaiknya menyusun rencana yang baik untuk menghadapi tahun baru. Sehingga, ada perubahan kualitas hidup ke arah yang lebih baik.

“Milenial hebat adalah mereka yang setia dengan cita-cita bagi masa depan gemilangnya sendiri. Ia tak larut situasi dan sanggup menenggalamkan diri dengan berbagai kegiatan kreatif dan inovatif,” kata dia.

Baca Juga:  TNI Utus 150 Prajurit Terpilih Buru Teroris Mujahidin Indonesia Timur
Adi Riyadi