Sempat Ikut Ijtima Gowa, 16 Jemaah di Brebes Positif Corona

Pecihitam.org – Sebanyak 16 jemaah asal Brebes, Jawa Tengah, yang diketahui merupakan alumni Ijtima Gowa, Sulawesi Selatan, terkonfirmasi positif Corona.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun kembali menegaskan agar peserta Ijtima Ulama Dunia di Gowa yang berasal dari Jawa Tengah segera melapor.

“Saya minta sekali lagi, untuk kesekian kalinya kepada kawan-kawan yang kemarin ikut Ijtima Ulama di Gowa. Tolong betul-betul mendaftar dan melapor agar bisa dilakukan penanganan dengan cepat,” kata Ganjar, dikutip dari Detik.com, Kamis, 7 Mei 2020.

Sebelumnya, kata Ganjar, Brebes merupakan satu-satunya daerah di Jateng yang masuk kategori kuning. Namun kini beralih ke kategori merah karena sudah ada 16 orang positif Corona.

Baca Juga:  4 Warga Gunungkidul Positif Corona Usai Ikuti Jemaah Tabligh di Jakarta

“Kemarin Brebes satu satunya yang kuning, sekarang merahnya karena klaster Gowa,” katanya.

“Klaster Gowa ini akan menjadi perhatian kami. Saya meminta Bupati atau Wali Kota dan khususnya Dinas Kesehatan masing-masing daerah untuk mencari, mengejar sampai dapat mereka-mereka yang kemarin ikut ijtima ulama Gowa. Cari betul-betul, agar bisa dicek kesehatannya,” sambungnya.

Dari catatan Pemprov Jateng ada 1.500 warga Jateng yang menjadi peserta Ijtima Ulama Gowa. Ganjar berharap yang menjadi peserta lapor pihak terkait, selain itu ia akan mengoptimalkan gerakan Jogo Tonggo.

“Akan kami cari satu persatu termasuk tracing kontak selama ini. Saya mohon kepada siapapun panjenengan (Anda) yang kemarin ikut ke Gowa, tolong bantu kami dengan lapor dan mengarantina diri. Sebab kalau tidak, ini bisa menjadi outbreak baru di Jateng,” pungkasnya.

Baca Juga:  Aktivis Salafi Wahabi Ini Hampir Gila Karena Doktrin Bid'ah
Muhammad Fahri