Kader PMII UMI Resmi Dilantik

Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Muslim Indonesia (UMI) resmi dilantik oleh Ketua Cabang Kota Makassar, Muh Ilham pada Kamis, 18 Agustus 2022 bertempat di Aula DPD KNPI Kota Makassar Jl. A. P. Pettarani No.2, Makassar.

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua KPU Sulawesi Selatan, Faizal Amir S.E, MM yang juga mantan ketua PMII Cabang Makassar ke-20. Dalam sambutannya beliau berharap agar kepengurusan ini berjalan dengan baik dan sesuai aturan main PMII itu sendiri. “Saya bisa dititik ini karena saya pernah berproses di PMII, proses tidak akan menghianati hasil” ungkapnya.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Majelis Pembina Komisariat (MABINKOM) PMII UMI, Siti Hamida S.E, M.Si “Organisasi itu adalah suatu hal yang mati, tapi orang-orang yang tergabung di dalamnya lah yang akan menghidupkannya. Jadi, melalui pelantikan ini, semoga PMII Komisariat UMI tetap eksis dan selalu melahirkan kader-kader yang mampu bersaing di luar sana” ungkapnya.

Baca Juga:  Tengku Zulkarnain Kritik Rencana Pemerintah Buru Harta Karun

Mansur Usman, selaku ketua Umum PMII Komisariat UMI juga menyampaikan harapannya “Melalui pelantikan ini, PMII komisariat UMI harus mengembalikan kejayaanya seperti yang telah didedikasikan oleh sahabat- sahabat senior terdahulu, kalau kita kita cek sejarah PMII Komisarita UMI pernah menjadi laboratorium gerakan, yang bicara soal gerakan atau bicara soal kuantitas ataupun kualitas, jadi saya sebagai ketua terpilih mengharapankan di periode ini untuk mengembalikan komasariat ke era kejayaannya seperti terdahulu” tegasnya.

Untuk diketahui bersama, pelantikan ini juga dirangkaikan dengan Sekolah Jurnalistik & Konten Kreator bertema “Mewujudkan kader PMII yang memiliki integritas dan daya saing di bidang jurnalistik” pada tanggal 19-21 Agustus 2022 mendatang bertempat di Tribun Timur Kota Makassar.

Baca Juga:  Pelaku yang Plesetkan Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' Ngaku Tak Tahu Siapa Aisyah

Penulis : Muhammad Irsyad Hidayat

Redaksi