Lagi, Militer Israel Serang Jalur Gaza Palestina

Pecihitam.org – Militer Israel kembali melancarkan serangan udara dan darat menggunakan kendaraan lapis baja terhadap markas kelompok Hamas di Jalur Gaza, Palestina pada awal pekan ini.

Dikutip dari CNN Indonesia, Selasa, 16 Juni 2020, militer Israel menuturkan serangan itu diluncurkan sebagai balasan terhadap tembakan roket dari Jalur Gaza ke wilayah Israel.

“Pesawat-pesawat tempur menargetkan markas Hamas di selatan Gaza dan tank-tank menargetkan pos-pos militer (Hamas),” kata militer Israel seperti dilansir AFP, Selasa, 16 Juni 2020.

Adapun serangan Israel itu telah dikonfirmasi oleh sejumlah sumber keamanan di Palestina.

Diketahui, ketegangan Israel-Hamas kembali terjadi menyusul rencana Tel Aviv mencaplok sejumlah daerah Tepi Barat.

Pada Senin kemarin, pejabat senior Hamas, Salah al-Bardawil, mengajak seluruh pihak melawan rencana pencaplokan Tepi Barat oleh Israel “dengan cara apa pun”.

Baca Juga:  Heboh, Arab Saudi Larang Kunjungan Umrah Jemaah Indonesia Gegara Virus Corona

“Kami menyerukan kepada orang-orang kami untuk mengubah kesulitan ini menjadi kesempatan untuk mengembalikan rencana Palestina ke jalurnya,” kata Bardawil.

Kendari mengakui masih ada perpecahan dalam politik Palestina, Bardawil menyerukan seluruh kelompok di Palestina harus bisa bersatu melawan rencana Israel.

“Adalah kewajiban setiap warga Palestina yang bebas untuk bangkit melawan agresi yang mencolok di tanah kami,” ujarnya.